AL NAQD AL IJTIMA'I FI AL RUSUM AL MUTAHARIKAH "JIRIN BURJIR (GREEN BURGER)"FI QANAT YOUTUBE EGYPTOON (DIRASAH TAHLILIYYAH IJTIMA'IYYAH ADABIYYAH ALAN SWINGEWOOD)

Muhammad Ihsan, NIM.: 18101010056 (2022) AL NAQD AL IJTIMA'I FI AL RUSUM AL MUTAHARIKAH "JIRIN BURJIR (GREEN BURGER)"FI QANAT YOUTUBE EGYPTOON (DIRASAH TAHLILIYYAH IJTIMA'IYYAH ADABIYYAH ALAN SWINGEWOOD). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (AL NAQD AL IJTIMA'I FI AL RUSUM AL MUTAHARIKAH "JIRIN BURJIR (GREEN BURGER)"FI QANAT YOUTUBE EGYPTOON (DIRASAH TAHLILIYYAH IJTIMA'IYYAH ADABIYYAH ALAN SWINGEWOOD))
18101010055_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (AL NAQD AL IJTIMA'I FI AL RUSUM AL MUTAHARIKAH "JIRIN BURJIR (GREEN BURGER)"FI QANAT YOUTUBE EGYPTOON (DIRASAH TAHLILIYYAH IJTIMA'IYYAH ADABIYYAH ALAN SWINGEWOOD))
18101010055_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Animasi merupakan gambar bergerak berbentuk dari sekumpulan objek yang disusun secara beraturan mengikuti pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar atau objek yang dimaksud dalam definisi diatas bisa berupa gambar manusia, hewan, maupun tulisan. Penilitian yang berjudul Kritik Sosial dalam Animasi “Green Burger” pada Channel YouTube Egyptoon (Analisis Sosiologi Sastra Alan Swingewood) ini bertujuan untuk mengetahui kritik sosial dalam animasi “greenburger” pada channel YouTube Egyptoon. Pendeketan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sosilogi sastra Alan Swingewood yaitu penilitian yang memandang karya sastra sebagai dokumen sosial yang didalamnya merupakan refleksi situasi pada masa sastra diciptakan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, dan objek kajiannya berupa video animasi “greenburger” pada channel YouTube Egyptoon. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode simak catat dengan menggunakan teknik analisis sosilogi sastra Alan Swingewood. Hasil penilitian ini menunjukkan kritik sosial yang terkandung dalam animasi “greenburger” pada channel YouTube Egyptoon yaitu kritik terhadap penggunaan istilah asing untuk penyebutan makanan lokal, sulitnya menggunakan hijab di mesir, dan kritik sosial terhadap problematika pemeliharaan lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Jarot Wahyudi, S.H. M.A
Uncontrolled Keywords: Kritik Sosial, Animasi, Youtube, Sosiologi Sastra
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 14 Jul 2022 14:08
Last Modified: 14 Jul 2022 14:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52012

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum