PENGARUH PENGGUNAAN MODEL MATCH UP DALAM APLIKASI WORDWALL TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTsN 2 MAGETAN TAHUN AJARAN 2021/2022

Rizqi Faridah Majid, NIM.: 18104020077 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL MATCH UP DALAM APLIKASI WORDWALL TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTsN 2 MAGETAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENGGUNAAN MODEL MATCH UP DALAM APLIKASI WORDWALL TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTsN 2 MAGETAN TAHUN AJARAN 2021/2022)
18104020077_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENGGUNAAN MODEL MATCH UP DALAM APLIKASI WORDWALL TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTsN 2 MAGETAN TAHUN AJARAN 2021/2022)
18104020077_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan model match up aplikasi wordwall dalam pembelajaran bahasa Arab dan pengaruh model match up dalam aplikasi wordwall terhadap minat belajar siswa kelas VIII MTsN 2 Magetan tahun ajaran 2021/2022. Dengan demikian, penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk dunia pendidikan khususnya pada bidang media pembelajaran dalam upaya meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran bahasa Arab. Pendekatan metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitiannya yaitu pra experimental dengan desain one group pretest-posttest. Populasi subjek penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas VIII MTsN 2 Magetan dan sampel yang diambil adalah siswa kelas VIII A MTsN 2 Magetan yang berjumlah 29 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen angket, observasi dan dokumentasi. Uji hipotesis data penelitian ini menggunakan uji paired sample t test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil pretest dan posttest siswa setelah diberikan perlakuan/treatment. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai Sig. (-2 tailed) uji paired sample t test sebesar 0,020 < 0,050 dan rata-rata hasil posttest 83,62 lebih tinggi daripada hasil pretest yaitu 79,95.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Dudung Hamdun, M.Si,
Uncontrolled Keywords: pembelajaran daring; media pembelajaran; aplikasi wordwall; aplikasi kahoot; Bahasa Arab
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Bahasa Arab
Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 18 Aug 2022 08:28
Last Modified: 18 Aug 2022 08:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52565

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum