ANALISIS NIAT MENGGUNAKAN KPR SEJAHTERA BANK SYARIAH MELALUI APLIKASI SIKASEP (SISTEM INFORMASI KPR SUBSIDI PERUMAHAN)

Abdul Mujib Ahmad Binuqo, NIM.: 17108020047 (2022) ANALISIS NIAT MENGGUNAKAN KPR SEJAHTERA BANK SYARIAH MELALUI APLIKASI SIKASEP (SISTEM INFORMASI KPR SUBSIDI PERUMAHAN). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS NIAT MENGGUNAKAN KPR SEJAHTERA BANK SYARIAH MELALUI APLIKASI SIKASEP (SISTEM INFORMASI KPR SUBSIDI PERUMAHAN))
17108020047_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS NIAT MENGGUNAKAN KPR SEJAHTERA BANK SYARIAH MELALUI APLIKASI SIKASEP (SISTEM INFORMASI KPR SUBSIDI PERUMAHAN))
17108020047_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Kebutuhan rumah tempat tinggal bagi masyakarat Indonesia merupakan salah satu kebutuhan primer. Masyarakat Indonesia sendiri yang jumlah penduduknya tiap tahun terus meningkat tentu akan banyak kebutuhanya salah satunya rumah. Sekarang ini harga harga rumah atau perumahan di Indonesia terus naik dan mahal. Hadirnya bank sebagai lembaga indermediasi sangat membantu keinginan masyarakat memiliki rumah dengan kredit rumah di bank. Pemerintah bekerjasama dengan kementerian PUPR dan bank, bank syariah yang ditunjuk dengan mensubsidi kredit perumahan . dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat kementerian PUPR meluncurkan aplikasi memudahkan mencari rumah subsidi di Indonesia yaitu SIKASEP (sistem informasi KPR subsidi perumahan). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui niat nasabah melakukan pembiayaan KPR subsidi menggunakan aplikasi SIKASEP. Penelitian ini menggunakan UTAUT 2 sebagai model dasar. Populasi dalam penelitian ini adalah mereka yang pernah,sedang melakukan pembiaayan KPR subsidi menggunakan aplikasi SIKASEP dikota kota besar seperti di jawa timur, jawa tengah, dan jawa barat. Pengumpulan responden menggunakan kuisioner dengan google form yang disebar kepada 155 responden. Teknik analisis yang dipakai adalah Structural Equation Model dan Partial Least Square (SEM PLS) dengan menggunakan Smart PLS versi 3 sebagai alat bantu analisis. Hasil yang didapat dalam penelitian ini didapatkan ekspektasi usaha (EU), pengaruh sosial(PS), kondisi yang memfaliditasi (KF), motivasi hedonisme (MH), berpengaruh terhadap niat perilaku menggunakan aplikasi SIKASEP. Tetapi ekspetasi performa (EP), nilai harga (NH), kebiasaan (KB) tidak berpengaruh terhadap niat perilaku menggunakan aplikasi. dan Minat perilaku (MP), nilai harga (NH) dan kebiasaan berpengahruh terhadap penggunaan (PP).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Joko Setyono, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: SIKASEP, UTAUT2, Ekspektasi Performas, Ekspektasi Usaha, Pengaruh Sosial, Motivasi Hedonisme,
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 12 Sep 2022 15:48
Last Modified: 12 Sep 2022 15:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52829

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum