MINAT GENERASI-Z MENGGUNAKAN MULTI PAYMENT MOBILE BANKING SYARIAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA : INTEGRASI TAM DAN TPB

Desriyan Nuricha Fahma, NIM.: 18108020042 (2022) MINAT GENERASI-Z MENGGUNAKAN MULTI PAYMENT MOBILE BANKING SYARIAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA : INTEGRASI TAM DAN TPB. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MINAT GENERASI-Z MENGGUNAKAN MULTI PAYMENT MOBILE BANKING SYARIAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA : INTEGRASI TAM DAN TPB)
18108020042_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MINAT GENERASI-Z MENGGUNAKAN MULTI PAYMENT MOBILE BANKING SYARIAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA : INTEGRASI TAM DAN TPB)
18108020042_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi dan sistem informasi mempunyai keterkaitan erat dan terus berkembang, melibatkan perbankan dalam melakukan pembaruan dalam sistem pembayarannya. Saat ini hampir semua mobile banking dilengkapi dengan fitur pembayaran dompet digital, PDAM, BPJS, listrik, pulsa/paket data, tiket perjalanan, pembayaran zakat atau yang sering dikenal dengan multi payment. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Minat Generasi-Z menggunakan multi payment mobile banking syariah di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Integrasi TAM dan TPB. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan didapat 143 responden yang masuk dalam kategori kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan, kontrol perilaku dan norma subjektif berpengaruh terhadap minat menggunakan multi payment mobile banking syariah pada generasi-Z di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan sikap tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan multi payment mobile banking syariah pada generasi-Z di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Alex Fahrur Riza, S.E., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Mobile Banking Syariah, Multi Payment, TAM, TPB, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Kontrol Perilaku, Norma Subjektif.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 16 Sep 2022 15:30
Last Modified: 16 Sep 2022 15:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52894

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum