PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Pada Tahun 2018-2020)

Luthfi Reza Pahlevi, NIM.: 18108030020 (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Pada Tahun 2018-2020). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Pada Tahun 2018-2020))
18108030020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Pada Tahun 2018-2020))
18108030020_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian Ini dilatar belakangi oleh kondisi konsumsi dan perkembangan masyarakat muslim baik di dunia dan terkhusus di Indonesia. Dalam konsep ekonomi sendiri perusahaaan tidak hanya bekepentingan pada profit semata melainkan juga pada konsep niali perusahaan atau firm value, dalam penelitian ini menjadikan konsep sosoial dan keuanagn perusahaan sebagai faktor yang dapat mempengaruhi firm value atau nilai perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetaui pengaruh dari Profitabilitas, Ukuran, dan Pengungkapan Islamic Social Reporting terhadap nilai perusahaan yang berfokus pada perusahaaan consumer goods syariah yang terdaftar pada indeks saham syariah Indonesia (ISSI) pada tahun 2018-2020. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mana data berupa numerik atau angka yang dikumpulkan memalaui data sekunder berupa laporan keuanagan tahunan yang telah dipublikasi oleh bursa efek Indonesia selaku badan pengawas efek di Indonesia dan juga dari laporan keuangan tahunan perusahaan yang dipublikasi oleh perusahaan masing-masaing. Tiga hipotesisi yang diformulasikan akan diuji menggunakan analisis regresi data panel dengan pengkhususnan model pengujian. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwasannya secara simultan profitabilitas, ukuran perusahaan, dan Islamic Social Reporting berpengaruh terhadap Nilai perusahaan dan juga secara parsial Profitabilitas dan Islamic social reporting berpengaruh terhadap islamic social reporting.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sunarsih, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Islamic Social Reporting
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 11:27
Last Modified: 22 Sep 2022 11:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52963

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum