PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT, E-READINESS, ASPEK KEWIRAUSAHAAN, KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KINERJA PELAKU UMKM INDUSTRI HALAL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Iklimah, NIM.: 20208011052 (2022) PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT, E-READINESS, ASPEK KEWIRAUSAHAAN, KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KINERJA PELAKU UMKM INDUSTRI HALAL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT, E-READINESS, ASPEK KEWIRAUSAHAAN, KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KINERJA PELAKU UMKM INDUSTRI HALAL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
20208011052_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT, E-READINESS, ASPEK KEWIRAUSAHAAN, KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KINERJA PELAKU UMKM INDUSTRI HALAL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
20208011052_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

UMKM menjadi sektor dominan dalam total usaha yang ada di Indonesia. Posisi tersebut memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian negara. Penelitian ini berupaya untuk mengetahui pengaruh knowledge management, e-readiness, aspek kewirausahaan dan keunggulan bersaing terhadap kinerja. Dalam penelitian ini jenis penelitian yaitu kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer serta analisis menggunakan aplikasi SPSS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden yang merupakan pelaku UMKM Industri halal Di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan penentuan sampel menggunakan rumus Hair. Penelitian ini menghasilkan bahwa semua variabel independen yaitu knowledge management, e-readiness, aspek kewirausahaan, dan keunggulan bersaing memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kinerja kecuali variabel e-readiness. Hal tersebut memperkuat data UMKM yang masih sedikit sekali memahami terkait teknologi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. M. Yazid Afandi, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Knowledge Management, E-Readiness, Aspek Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 13:53
Last Modified: 22 Sep 2022 13:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53070

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum