PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS KVISOFT FLIPBOOK MAKER MATERI THINGS IN THE CLASSROOM UNTUK KELAS I SD/MI

Shinta Melia Khorini’mah, NIM.: 17104080015 (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS KVISOFT FLIPBOOK MAKER MATERI THINGS IN THE CLASSROOM UNTUK KELAS I SD/MI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS KVISOFT FLIPBOOK MAKER MATERI THINGS IN THE CLASSROOM UNTUK KELAS I SD/MI)
17104080015_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS KVISOFT FLIPBOOK MAKER MATERI THINGS IN THE CLASSROOM UNTUK KELAS I SD/MI)
17104080015_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui pengembangan media pembelajaran Kvisoft Flipbook Maker Pelajaran Bahasa Inggris materi Things in the classroom untuk kelas I SD/MI dan mengetahui kelayakan media pembelajaran Kvisoft Flipbook Maker Pelajaran Bahasa Inggris materi Things in the classroom untuk kelas I SD/MI melalui penilaian ahli media, ahli materi dan praktisi pendidikan. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau research and development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan Thiagarajan 4D yaitu define (tahap definisi), design (tahap perancangan), develop (tahap pengembangan). Penelitian ini terbatas sampai tahapan development. Data yang diperoleh dari penelitian ini meliputi observasi, wawancara dan hasil penilaian melalui angket validasi penilaian ahli media, ahli materi, praktisi pendidikan dan uji coba terbatas. Hasil dari penelitian pengembangan media pembelajaran Bahasa Inggris Kvisoft flipbook maker materi Things in the classroom untuk kelas I SD/MI menggunakan model pengembangan R&D 4D melalui tahapan define, design dan development. Produk yang dikembangkan telah mendapatkan penilaian kelayakan dari ahli media, ahli materi, praktisi Pendidikan melalui angket penilaian. Pengembangan media pembelajaran Bahasa Inggris Kvisoft flipbook maker materi Things in the classroom untuk kelas I SD/MI memiliki penilaian yang sangat layak dengan persentase kelayakan 94% dari ahli media, 93% dari ahli materi, 89% dari praktisi Pendidikan. Dengan demikian, media pembelajaran Bahasa Inggris Kvisoft flipbook maker materi Things in the classroom untuk kelas I SD/MI layak digunakan sebagai media pembelajaran yang dapat digunakan di dalam kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nisa Syuhda, S.S, M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Kvisoft flipbook maker, Pembelajaran bahasa Inggris, things.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 14:00
Last Modified: 22 Sep 2022 14:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53298

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum