PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BUKU BACA GUNTING TEMPEL TEMA 7 SUBTEMA 2 “HEWAN DI SEKITARKU” UNTUK PESERTA DIDIK KELAS I SD/MI

Diana Amara Salsabila, NIM.: 17104080056 (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BUKU BACA GUNTING TEMPEL TEMA 7 SUBTEMA 2 “HEWAN DI SEKITARKU” UNTUK PESERTA DIDIK KELAS I SD/MI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BUKU BACA GUNTING TEMPEL TEMA 7 SUBTEMA 2 “HEWAN DI SEKITARKU” UNTUK PESERTA DIDIK KELAS I SD/MI)
17104080056_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BUKU BACA GUNTING TEMPEL TEMA 7 SUBTEMA 2 “HEWAN DI SEKITARKU” UNTUK PESERTA DIDIK KELAS I SD/MI)
17104080056_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui apakah media baca gunting tempel tema 7 subtema 2 "Hewan Di Sekitarku" kelas I SD/MI yang dikembangkan layak atau tidak menurut penilaian validator. 2) Mengetahui apakah media baca gunting tempel tema 7 subtema 2 "Hewan Di Sekitarku" kelas I SD/MI yang dikembangkan layak atau tidak layak menurut hasil penilaian uji terbatas. Penelitian ini merupakan penelitian pengembanagan yang menggunakan model pengembangan Thiagarajan. Menggunakan tahapan yang disebut 4D atau research and Development (R&D) yang terdiri dari beberapa tahap yakni tahap Define, Desain, Development beserta tahap pengembangan Dissemination. Instrumen dalam penelitian ini dinilai dari penilaian angket validasi produk oleh Ahli Media, Ahli Materi, Guru dan Dua Teman sejawat dan untuk menggunakan penilaian uji terbatas yang menggunakan pengukuran likert pada 13 peserta didik menggunakan pengukuran checklist Ya dan Tidak. Hasil penelitian dari Pengembangan Media Pembelajaran Buku Baca Gunting Tempel Tema 7 Subtema 2 “Hewan di sekitarku” untuk Peserta Didik Kelas I SD/MI bedasarkan KKM dari validasi produk oleh penilaian oleh ahli media, ahli materi, teman sejawat beserta guru memperoleh skor (83,6%) termasuk kategori Sangat Baik. Respon peserta didik dalam presentasi skor uji coba produk dari 16 peserta didik memperoleh skor rata-rata mencapai (95,3%) dan termasuk kategori yang Sangat Baik. Bedasarkan penelitian ini bahwasannya Pengembanagan yang dikembangkan telah memenuhi standar kelayakan dan dapat dijadikan sebagai salah satu media pembelajaran kelas I di Sekolah Dasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Pengembangan Media, Buku Baca Gunting Tempel, Hewan di Sekitarku.
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Media, Buku Baca Gunting Tempel, Hewan di Sekitarku.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 14:00
Last Modified: 22 Sep 2022 14:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53300

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum