EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SOUND BOOK ’أول ك تاب UNTUK PENGUASAAN MUFRADAT BAHASA ARAB SISWA SD NEGERI 1 BANDAR DUA ACEH TAHUN AJARAN 2021/2022

Mardhatillah, NIM.: 18104020020 (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SOUND BOOK ’أول ك تاب UNTUK PENGUASAAN MUFRADAT BAHASA ARAB SISWA SD NEGERI 1 BANDAR DUA ACEH TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SOUND BOOK ’أول ك تاب UNTUK PENGUASAAN MUFRADAT BAHASA ARAB SISWA SD NEGERI 1 BANDAR DUA ACEH TAHUN AJARAN 2021/2022)
18104020020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SOUND BOOK ’أول ك تاب UNTUK PENGUASAAN MUFRADAT BAHASA ARAB SISWA SD NEGERI 1 BANDAR DUA ACEH TAHUN AJARAN 2021/2022)
18104020020_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penguasaan mufradat bahasa Arab siswa yang diajar dengan menggunakan sound book ’أول كتاب dan yang diajar tanpa menggunakan sound book ’أول كتاب dan mengetahui efektivitas penggunaan sound book ’أول كتاب untuk penguasaan mufradat bahasa Arab siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen (Experimental Research). Adapun desain penelitian ini adalah pretest posttest control group design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SD Negeri 1 Bandar Dua kelas I A sebagai kelas eksperimen dan kelas I B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t untuk mengetahui perbedaan penguasaan mufradat dan uji N-gain untuk mengetahui tingkat efektivitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan mufradat bahasa Arab siswa SD Negeri 1 Bandar Dua yang diajar dengan menggunakan sound book ’أول كتاب dan yang diajar tanpa menggunakan sound book ’أول كتاب ; (2) Penggunaan sound book ’أول كتاب cukup efektif untuk penguasaan mufradat bahasa Arab bagi siswa SD Negeri 1 Bandar Dua

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembimbing : Nurhapsari Pradnya Paramita, M.Pd.I.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab > PENDIDIKAN BAHASA ARAB - TEORI
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 23 Sep 2022 13:47
Last Modified: 23 Sep 2022 13:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53370

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum