IMPLEMENTASI STRATEGI EDUTAINMENT DALAM PENGENALAN BAHASA INGGRIS (Studi Kasus: Sudut Bahasa di TK Al Amin Sinar Putih, Sewon, Bantul)

Meyda Setyana Hutami, NIM.: 18204031009 (2022) IMPLEMENTASI STRATEGI EDUTAINMENT DALAM PENGENALAN BAHASA INGGRIS (Studi Kasus: Sudut Bahasa di TK Al Amin Sinar Putih, Sewon, Bantul). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI STRATEGI EDUTAINMENT DALAM PENGENALAN BAHASA INGGRIS (Studi Kasus: Sudut Bahasa di TK Al Amin Sinar Putih, Sewon, Bantul))
18204031009_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI STRATEGI EDUTAINMENT DALAM PENGENALAN BAHASA INGGRIS (Studi Kasus: Sudut Bahasa di TK Al Amin Sinar Putih, Sewon, Bantul))
18204031009_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1. Untuk menganalisis bagaimana pengenalan bahasa Inggris dengan menggunakan metode edutainment, 2.Untuk mendeskripsikan kondisi konkret konsep strategi edutainment dalam pengenalan Bahasa Inggris, untuk menemukan hasil dari strategi edutainment. Jenis penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatis. Subjek pada penelitian ini yaitu Kepala Sekolah, Guru, dan anak didik. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Penerapan strategi edutainment dalam pengenalan Bahasa Inggris terbukti mampu dan efektif dalam meningkatkan konsentrasi dan daya ingat peserta didik. 2. Peserta didik dapat dengan mudah merekam materi yang di berikan. 3. Tenaga pendidik di tuntut untuk mampu mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatis agar peserta didik tidak cenderung bosan dalam mengikuti materi pembelajaran edutainment yang di berikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Hj. Na’imah, M. Hum.
Uncontrolled Keywords: Strategi Belajar Anak, Edutainment, Bahasa Inggris AUD
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S2)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 27 Sep 2022 10:43
Last Modified: 27 Sep 2022 10:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53505

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum