STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM PENERIMAAN SISWA BARU MELALUI PEMASARAN PENDIDIKAN DI MI ASSUNIYAH 03 LOSARI LOR KECAMATAN LOSARI KABUPATEN CIREBON

Fitriyaningsih, NIM.: 19204082001 (2022) STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM PENERIMAAN SISWA BARU MELALUI PEMASARAN PENDIDIKAN DI MI ASSUNIYAH 03 LOSARI LOR KECAMATAN LOSARI KABUPATEN CIREBON. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM PENERIMAAN SISWA BARU MELALUI PEMASARAN PENDIDIKAN DI MI ASSUNIYAH 03 LOSARI LOR KECAMATAN LOSARI KABUPATEN CIREBON)
19204082001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM PENERIMAAN SISWA BARU MELALUI PEMASARAN PENDIDIKAN DI MI ASSUNIYAH 03 LOSARI LOR KECAMATAN LOSARI KABUPATEN CIREBON)
19204082001_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran perlu merancang strategi berdasarkan perilaku konsumen yang datanya hanya diperoleh dari suatu penelitian tentang perilaku konsumen, dimulai dari bagaimana kebutuhan suatu produk itu dirasakan, apa yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan itu, bagaimana mereka memutuskan untuk membeli produk itu, bagaimana mereka untuk mengonsumsi produk, sampai bagaimana mereka menyingkirkan produk itu. Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk (1) Bagaimana perencanaan strategi kepala madrasah dalam penerimaan siswa baru melalui pemasaran pendidikan (2) Bagaimana penerapan strategi kepala madrasah dalam penerimaan siswa baru melalui pemasaran pendidikan (3) Bagaimana evaluasi strategi kepala madrasah dalam penerimaan siswa baru melalui pemasaran pendidikan di MI Assuniyah 03 Losari Lor Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Tekhnik analisa data yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek pada penelitian ini adalah kepala sekolah MI Assuniyah 03, wakil kelapa sekolah bagian kesiswaan, Tata Usaha, Orang tua siswa kelas 1 dan Siswa MI Assuniyah 03. Adapun langkah-langkah teknik analisa data deskriptif kualitatif, penulis mengambil pandangan dari pandangan Miles, Hubermen.Uji keabsahan data menggunakan tekhnik triangulasi data. Hasil penelitian yang didapatkan ialah menunjukkan bahwa (1) Perencanaan awal ialah dengan mengadakan pertemuan untuk mementuk kepanitian yang akan bertanggung jawab pada proses penerimaan siswa baru (2) Penerapan strategi kepala madrasah dalam penerimaan siswa baru diawali dengan menentukan panitia pelaksana, menentukan target sasaran yakni sekolah TK dan masyarakat yang ada di sekitar lingkunga sekolah, Promosi dari mulut ke mulut Menonjolkan dan mempublis prestasi siswa, Membuat lomba sebagai ajang untuk mengenalkan sekolah ke masyarakat dan Membuka pendaftaran siswa baru lebih awal. (3) Evaluasi strategi kepala madrasah dalam penerimaan siswa baru melalui pemasaran pendidikan di MI Assuniyah 03 Losari Lor Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon dengan mengadakan rapat evaluasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Prof. Dr. H. Abdul Munip, S.Ag., M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Strategi Kepala Madrasah, Penerimaan Siswa Baru, Pemasaran Pendidikan.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S2)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 28 Sep 2022 13:47
Last Modified: 28 Sep 2022 13:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53582

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum