EKSPLORASI BUKU - BUKU KIMIA SMA YANG DIGUNAKAN OLEH SEKOLAH MELALUI KEPEMILIKAN PESERTA DIDIK, GURU, PERPUSTAKAAN, TOKO BUKU DAN PENERBIT DI KOTA YOGYAKARTA

Siti Nasiroh, NIM.: 08670048 (2012) EKSPLORASI BUKU - BUKU KIMIA SMA YANG DIGUNAKAN OLEH SEKOLAH MELALUI KEPEMILIKAN PESERTA DIDIK, GURU, PERPUSTAKAAN, TOKO BUKU DAN PENERBIT DI KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EKSPLORASI BUKU - BUKU KIMIA SMA YANG DIGUNAKAN OLEH SEKOLAH MELALUI KEPEMILIKAN PESERTA DIDIK, GURU, PERPUSTAKAAN, TOKO BUKU DAN PENERBIT DI KOTA YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (EKSPLORASI BUKU - BUKU KIMIA SMA YANG DIGUNAKAN OLEH SEKOLAH MELALUI KEPEMILIKAN PESERTA DIDIK, GURU, PERPUSTAKAAN, TOKO BUKU DAN PENERBIT DI KOTA YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan buku kimia SMA yang dimiliki oleh peserta didik, buku kimia SMA yang dikoleksi oleh perpustakaan, buku kimia SMA yang digunakan sebagai pegangan oleh guru kimia, buku kimia SMAyang disediakan dan dijual oleh toko buku dan buku kimia SMA yang diterbitkan dan didistribusikan oleh penerbit buku. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan metode penelitian survei. Melakukan survei terhadap ketersediaan buku kimia SMA di kota Yogyakarta melalui dari kepemilikan peserta didik, guru, perpustakaan sekolah, perpustakaan kota yogyakarta, toko buku dan penerbit. Penelitian ini dilakukan di delapan sekolah SMA/MA, Perpustakaan Kota Yogyakarta, dua toko buku dan penerbit Erlangga cabang yogyakarta. Berdasarkan penelitian diperoleh beberapa hasil penelitian. (1) Ketersediaan buku-buku kimia SMA yang digunakan oleh sekolah melalui kepemilikian peserta didik sebanyak 75 % yang memenuhi rasio perbandingan 1 : 1. Hal ini menunjukkan kriteria baik (B). (2) Ketersediaan buku-buku kimia SMA untuk perpustakaan sekolah sebanyak 50 % telah memenuhi rasio perbandingan 1 : 1. Hal ini menunjukkan kriteria kurang (K). (3) tujuh dari delapan guru kimia kelas XI menggunakan buku kimia SMA karangan Michael Purba dan diterbitkan oleh Penerbit Erlangga. (4) Ketersediaan buku kimia SMA di toko buku pada musim reguler adalah 6 eksemplar per judul bukun dan 50 eksemplar per judul buku untuk musim tahun ajaran baru. (5) Penerbit Erlangga mendistribusikan 67,5 % dari kebutuhan peserta didik di setiap sekolahnya untuk wilayah kota Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Moh. Agung Rokhimawan, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Eksplorasi, Buku Kimia SMA, Kepemilikan Buku
Subjects: Pendidikan Kimia
Buku
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 31 Oct 2022 11:31
Last Modified: 31 Oct 2022 11:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54638

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum