ANALISIS KESULITAN PENYELESAIAN TUGAS AKHIR SKRIPSI MAHASISWA PGMI UIN SUNAN KALIJAGA DI MASA PANDEMI COVID- 19

Lesta Berta Alvianingsih, NIM.: 18104080066 (2022) ANALISIS KESULITAN PENYELESAIAN TUGAS AKHIR SKRIPSI MAHASISWA PGMI UIN SUNAN KALIJAGA DI MASA PANDEMI COVID- 19. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KESULITAN PENYELESAIAN TUGAS AKHIR SKRIPSI MAHASISWA PGMI UIN SUNAN KALIJAGA DI MASA PANDEMI COVID- 19)
18104080066_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KESULITAN PENYELESAIAN TUGAS AKHIR SKRIPSI MAHASISWA PGMI UIN SUNAN KALIJAGA DI MASA PANDEMI COVID- 19)
18104080066_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Dikarenakan pandemi covid-19, mahasiswa kesulitan dalam menyelesaikan tugas akhir skripsi dikarenakan adanya kebijakan pemerintah yakni perkuliahan secara daring, dari data yang diperoleh dari sejumlah mahasiswa angkatan 2017 dengan total mahasiswa sebanyak 87 mahasiswa yang lulus tepat waktu di masa pandemi yakni 23 orang mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan penyelesaian tugas akhir skripsi mahasiswa PGMI UIN Sunan Kalijaga di masa pandemi Covid-19 dan upaya yang dilakukan oleh dosen pembimbing skripsi dalam mengatasi kesulitan penyelesaian tugas akhir skripsi mahasiswa PGMI UIN Sunan Kalijaga di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket, dan dokumentasi. Subjek dari penelitian ini yakni mahasiswa dan dosen pembimbing skripsi. Teknik analisis data menggunakan teknik yang dikembangkan oleh Miles and Hubermain. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa mahasiswa PGMI UIN Sunan Kalijaga mengalami kesulitan dalam menyelesaikan tugas akhir skripsi, adapun kesulitan mahasiswa ketika menyelesaikan tugas akhir skripsi di masa pandemi yaitu kesulitan menuangkan ide/gagasan kedalam bentuk tulisan ilmiah, kesulitan menentukan latar belakang masalah, kesulitan menentukan judul skripsi, kesulitan bimbingan skripsi daring, kesulitan mencari referensi/literatur, kesulitan mengkaji teori/literatur yang digunakan, dan kesulitan memanajemen waktu untuk mengerjakan skripsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbiing : Anita Ekantini, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kesulitann Mahasiswa, Tugas Akhir Skripsi, Covid-19
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 03 Nov 2022 14:50
Last Modified: 03 Nov 2022 14:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54712

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum