IMPLEMENTASI STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS NEGERI 1 BANGKA TAHUN AJARAN 2021/2022

Meida Nugraha Wisty, NIM.: 18104020068 (2022) IMPLEMENTASI STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS NEGERI 1 BANGKA TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS NEGERI 1 BANGKA TAHUN AJARAN 2021/2022)
18104020068_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS NEGERI 1 BANGKA TAHUN AJARAN 2021/2022)
18104020068_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi Everyone is a Teacher Here dalam pembelajaran Bahasa Arab khususnya dalam meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Arab siswa kelas VIII di MTS Negeri 1 Bangka tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah experimental research dengan model pretest dan post-test control group. Populasi subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di MTS Negeri 1 Bangka dan sampel yang diambil adalah siswa kelas VIII B sebagai kelas control yang berjumlah 25 orang dan siswa kelas VIII C sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 25 orang. Teknik pengambilan sampel adalah teknik Purposive Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument soal pretest dan post-test, observasi, dan dokumentasi. Uji hipotesis data penelitian ini menggunakan uji paired sample t test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai Sig. (-2 tailed) uji paired sample t test kelas eksperimen sebesar 0,000 < 0,050 dan rata-rata hasil post-test kelas ekperimen lebih tinggi dari hasil post-test kelas kontrol yaitu 67,40.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Muhajir, S.Pd.I., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Strategi Everyone is a Teacher Here, Maharah Kalam, Bahasa Arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab > PENDIDIKAN BAHASA ARAB - TEORI
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 04 Nov 2022 16:08
Last Modified: 04 Nov 2022 16:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54753

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum