PENGEMBANGAN BUKU DIGITAL BAHASA ARAB DENGAN APLIKASI FLIP PDF CORPORATE EDITION PADA SISWA KELAS III MI QURROTA A‟YUN SLEMAN TAHUN AJARAN 2021/2022

Uswatun Hasanah Siregar, NIM.: 18104020002 (2022) PENGEMBANGAN BUKU DIGITAL BAHASA ARAB DENGAN APLIKASI FLIP PDF CORPORATE EDITION PADA SISWA KELAS III MI QURROTA A‟YUN SLEMAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN BUKU DIGITAL BAHASA ARAB DENGAN APLIKASI FLIP PDF CORPORATE EDITION PADA SISWA KELAS III MI QURROTA A‟YUN SLEMAN TAHUN AJARAN 2021/2022)
18104020002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN BUKU DIGITAL BAHASA ARAB DENGAN APLIKASI FLIP PDF CORPORATE EDITION PADA SISWA KELAS III MI QURROTA A‟YUN SLEMAN TAHUN AJARAN 2021/2022)
18104020002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah minimnya media yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Arab yang berdampak pada minat siswa yang rendah dan respon yang kurang antusias, untuk itu perlu adanya pengembangan media pebelajaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Mengetahui kualitas buku digital bahasa Arab dengan aplikasi Flip PDF Corporate Edition (2) Mengetahui hasil respon siswa terhadap buku digital yang dapat memudahkan siswa dalam pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model pengembangan Borg and Gall dengan tujuh tahapan yaitu: (1) Potensi dan Malasah, (2) Pengumpulan Data, (3) Desain Produk, (4) Validasi Desain, (5) Uji Coba Terbatas, (6) Uji Coba Luas, (7) Revisi Produk. Produk divalidasi oleh dosen ahli media dan dosen ahli materi serta guru bahasa Arab kemudian dilakukan uji coba produk pada 27 siswa kelas III dengan dua tahapan yaitu 7 siswa pada tahap uji coba terbatas dan 20 siswa pada tahap uji coba luas. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu buku digital bahasa Arab dengan aplikasi Flip PDF Corporate Edition pada siswa kelas III yang memperoleh penilaian dari ahli media yaitu dengan kualitas produk valid. Ahli materi dengan kualitas produk sangat valid. Penilaian guru bahasa Arab dengan kualitas produk sangat valid. Penilaian dari ahli media, ahli materi, dan guru bahasa Arab dapat disimpulkan bahwa buku digital bahasa Arab dengan aplikasi Flip PDF Corporate Edition valid. Hasil dari respon siswa pada saat uji coba terbatas masuk pada kategori setuju dan hasil respon siswa pada uji coba luas masuk pada kategori setuju. sehingga dapat disimpukan bahwa siswa setuju bahwa buku digital dapat memudahkan siswa dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nurul Huda, S.S., M.Pd.I,
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Buku Digital, Bahasa Arab, Flip PDF Corporate Edition
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab > PENDIDIKAN BAHASA ARAB - TEORI
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 07 Nov 2022 10:15
Last Modified: 07 Nov 2022 10:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54766

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum