PERSEPSI SISWA SD FLUENCY KIDS PAGAR ALAM TERHADAP PEMANFAATAN APLIKASI WHATSAPP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING DI ERA PANDEMI COVID-19”

Yustri Oktaviani, NIM.: 17104080019 (2022) PERSEPSI SISWA SD FLUENCY KIDS PAGAR ALAM TERHADAP PEMANFAATAN APLIKASI WHATSAPP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING DI ERA PANDEMI COVID-19”. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI SISWA SD FLUENCY KIDS PAGAR ALAM TERHADAP PEMANFAATAN APLIKASI WHATSAPP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING DI ERA PANDEMI COVID-19”)
17104080019_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI SISWA SD FLUENCY KIDS PAGAR ALAM TERHADAP PEMANFAATAN APLIKASI WHATSAPP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING DI ERA PANDEMI COVID-19”)
17104080019_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Terjadinya pandemi yang secara langsung mengubah pembelajran yang biasanya dilaksanakan di sekolah kini harus berpindah melalui jarak jauh. Adapun penggunaan media pembelajaran yang digunakan adalah WhatsApp yakni aplikasi yang biasa digunakan sebagai alat komunikasi biasa kini mulai berubah menjadi media pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa SD Fluency Kids terhadap penggunaan aplikasi WhatsApp sebagai media pembelajaran daring yang dilaksanakan di era pandemi covid-19.” “Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan data sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling, jumlah sampel berjumlah 50 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner), yang disebarkan kepada para responden, dan melakukan wawancara dengan Kepala Sekolah SD Fluency Kids Pagar Alam. Semua proses analisa data menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 23.00. “ “Hasil penelitian menunjukan bahwa, persepsi siswa SD Fluency Kids Pagaralam terhadap penggunaan aplikasi whatsapp sebagai media pembelajaran daring di era pandemi Covid-19 memiliki kriteria cukup, dengan nilai 63,75%, berdasarkan kategori PAP Tipe II, nilai tersebut terletak pada interval 53% - 68% dengan kriteria penilaian adalah cukup. Kendala yang kerap kali terjadi dalam penggunaan aplikasi WhatsApp sebagai media pembelajaran daring adalah kendala sinyal dan peangkat handphone (hp).”

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr Mohamad Agung Rokhimawan, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Media, WhatsApp
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 07 Nov 2022 15:47
Last Modified: 07 Nov 2022 15:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54806

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum