Nia Pramudita Saputri, NIM.: 08600101 (2012) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOCITION) PADA KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 16 YOGYAKARTA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI SEGIEMPAT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOCITION) PADA KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 16 YOGYAKARTA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI SEGIEMPAT)
BSB3US~M.PDF - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
![]() |
Text (KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOCITION) PADA KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 16 YOGYAKARTA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI SEGIEMPAT)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
problem posing lebih efektif daripada model pembelajaran konvensional, apakah model pembelajaran kooperatif tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading and Compocition) lebih efektif daripada model konvensional, serta manakah model pembelajaran problem posing dan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading and Compocition) yang lebih efektif yang semua itu ditinjau dari kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 16 Yogyakarta dalam menyelesaikan soal cerita pada materi segiempat. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Posttest-Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 16 Yogyakarta tahun ajaran 2011/2012.. Untuk memperoleh data digunakan tes dalam bentuk uraian. Pengujian hipotesis Kruskal Wallis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran problem posing tidak lebih efektif (sama) dibanding model pembelajaran konvensional dengan nilai sig sebesar 0,079 terhadap kemampuan siswa menyelesaikan soal cerita. Sedangkan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading and Compocition) tidak lebih efektif (sama) dibanding model pembelajaran konvensional dengan nilai sig sebesar 0,079 terhadap kemampuan siswa menyelesaikan soal cerita. Selain itu, model pembelajaran kooperatif tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading and Compocition) tidak lebih efektif (sama) daripada model pembelajaran problem posing dengan nilai sig sebesar 0,079 terhadap kemampuan siswa menyelesaikan soal cerita.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Pembimbing: Drs. Sugiyono, M.Pd dan Mulin Nu’man, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Keefektifan, Problem Posing, Kooperatif Tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading and Compocition), Soal Cerita |
Subjects: | Pendidikan > Evaluasi Pendidikan Pendidikan > Metode Pembelajaran Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Muh Khabib, SIP. |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 09:36 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 09:36 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54939 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |