DETERMINAN NIAT MENGGUNAKAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (BSI QRIS) : PENGEMBANGAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 (UTAUT2)

Annessa Fadhillah, NIM.: 20208012016 (2022) DETERMINAN NIAT MENGGUNAKAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (BSI QRIS) : PENGEMBANGAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 (UTAUT2). Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DETERMINAN NIAT MENGGUNAKAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (BSI QRIS) : PENGEMBANGAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 (UTAUT2))
20208012016_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (DETERMINAN NIAT MENGGUNAKAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (BSI QRIS) : PENGEMBANGAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 (UTAUT2))
20208012016_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan memprediksi determinan niat perilaku dan perilaku penggunaan BSI QRIS. Penelitian ini melakukan pengembangan Unified theory of acceptance and use of technology 2 (UTAUT2) yaitu menambahkan konstruk efikasi diri dan kepercayaan ke dalam model UTAUT2 dengan tujuan memprediksi pengaruh kepercayaan memperkuat atau memperlemah efikasi terhadap niat menggunakan BSI QRIS. Penelitian ini menggunakan 204 nasabah pengguna BSI mobile banking diseluruh indonesia sebagai sampel. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan SEM (Structural Equation Model) sebagai model analisisnya, software yang digunakan yaitu SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harapan kinerja dan kebiasaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan BSI QRIS. Sedangkan harapan usaha, pengaruh sosial, kondisi yang memfasilitasi, motivasi hedonik, nilai harga, dan efikasi diri tidak berpengaruh terhadap niat menggunakan BSI QRIS. Kepercayaan tidak dapat memperkuat pengaruh efikasi diri terhadap niat menggunakan BSI QRIS. Pada pengaruh niat menggunakan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku penggunaan. Hasil temuan penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memprediksi model perilaku konsumen yang lebih detail dalam perspektif islam, khususnya pada konteks niat menggunakan terhadap perilaku penggunaan BSI QRIS.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Joko Setyono, S.E, M.Si
Uncontrolled Keywords: perilaku pengguna; UTAUT2; kepercayaan; efikasi diri
Subjects: Bank dan Perbankan
Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 01 Feb 2023 12:26
Last Modified: 01 Feb 2023 12:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55752

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum