PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS III SD NEGERI SALAMAN 1 MAGELANG

Fitriani Estu Rahayu, NIM.: 16480033 (2022) PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS III SD NEGERI SALAMAN 1 MAGELANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS III SD NEGERI SALAMAN 1 MAGELANG)
16480033_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS III SD NEGERI SALAMAN 1 MAGELANG)
16480033_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah “ adakah pengaruh video pembelajaran terhadap pemahaman belajar siswa kelas III SD Negeri Salaman 1”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh video pembelajaran terhadap pemahaman belajar siswa kelas III SD Negeri Salaman 1” Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif, penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian Quasi Eksperimental Design. Desain penelitian yang digunakan adalah Nonequivalent Control Grup Design. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh dan pengumpulan data menggunakan Pretest dan Posttest. Hasil dari penelitian ini yaitu mendapatkan nilai signifikansi (2-tailed) hasil uji signifikan sig sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Adapun Hipotesis yang diajukan adalah Ho ( Tidak terdapat pengaruh video pembelajaran dengan peningkatan pemahaman belajar siswa) sedangkan Ha (Terdapat pengaruh video pembelajaran dengan peningkatan pemahaman belajar siswa). Berdasarkan hasil uji signifikansi dan uji hipotesis yang diajukan maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh video pembelajaran dengan peningkatan pemahaman belajar siswa kelas III SD Negeri Salaman 1.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Sedya Santosa, SS. M.Pd
Uncontrolled Keywords: Video Pembelajaran, Media Pembelajaran, Pemahaman Belajar
Subjects: Pendidikan > Evaluasi Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 08 Feb 2023 08:09
Last Modified: 08 Feb 2023 08:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55941

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum