PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENUNJANG PROSES PEMBELAJARAN KELAS 1A DI MIN 3 KARANGANYAR DESA SROYO KECAMATAN JATEN KABUPATEN KARANGANYAR

Muhammad Lutfi Ilham Ramadhan, NIM.: 18104080047 (2022) PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENUNJANG PROSES PEMBELAJARAN KELAS 1A DI MIN 3 KARANGANYAR DESA SROYO KECAMATAN JATEN KABUPATEN KARANGANYAR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENUNJANG PROSES PEMBELAJARAN KELAS 1A DI MIN 3 KARANGANYAR DESA SROYO KECAMATAN JATEN KABUPATEN KARANGANYAR)
18104080047_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENUNJANG PROSES PEMBELAJARAN KELAS 1A DI MIN 3 KARANGANYAR DESA SROYO KECAMATAN JATEN KABUPATEN KARANGANYAR)
18104080047_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengkaji beberapa masalah antara lain: (1) Bagaimana penggunaan media audio visual dalam menunjang proses pembelajaran kelas 1 di MIN 3 Karanganyar, (2) Media audio visual apa saja yang digunakan dalam menunjang proses pembelajaran kelas 1 di MIN 3 Karanganyar Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif jenis lapangan atau field research. Subjek dan objek penelitian pada penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, dan siswa kelas 1 MIN 3 Karanganyar. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Penggunaan media audio visual mampu menunjang proses pembelajaran di kelas 1A, siswa terlihat antusias ketika guru menampilkan video pembelajaran pada layar smart TV, selain itu guru juga merasa memiliki banyak opsi mengajar dengan adanya media audio visual walaupun beberapa kali mengalami kendala teknis seperti listrik yang tiba-tiba mati dan jaringan WiFi yang kurang stabil (2) Guru MIN 3 Karanganyar menggunakan media audio visual berupa video pembelajaran dan materi yang ditampilkan pada powerpoint, guru kelas 1 yang diberikan fasilitas smart TV lebih memilih menggunakan media audio visual berupa video pembelajaran yang ditampilkan langsung dari Youtube.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Luluk Maulu‟ah, M.Si., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: media audio visual; media pembelajaran; MIN 3 Karanganyar
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 20 Feb 2023 08:59
Last Modified: 20 Feb 2023 08:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/56424

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum