PENGARUH PROGRAM BOARDING SCHOOL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN KIMIA SMA MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Atya Yusrina Rahma Ifhami, NIM.: 18106070004 (2022) PENGARUH PROGRAM BOARDING SCHOOL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN KIMIA SMA MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PROGRAM BOARDING SCHOOL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN KIMIA SMA MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI TAHUN PELAJARAN 2021/2022)
18106070004_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PROGRAM BOARDING SCHOOL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN KIMIA SMA MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI TAHUN PELAJARAN 2021/2022)
18106070004_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Boarding school adalah suatu tempat yang di dalamnya terdapat asrama sebagai tempat tinggal para peserta didik selama masa studi. Boarding school bukan sesuatu yang baru dalam konteks pendidikan di Indonesia. Pada pertengahan decade tahun 90-an, lembaga pendidikan menghadirkan konsep pendidikan boarding school. Permasalahan yang terjadi di dunia pendidikan seperti banyaknya peserta didik yang bergaul secara bebas dan kenakalan remaja lainnya yang salah satunya disebabkan faktor lingkungan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis prestasi belajar peserta didik boarding school mata pelajaran kimia di SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari tahun pelajaran 2021/2022, mendeskripsikan dan menganalisis prestasi belajar peserta didik boarding school mata pelajaran kimia di SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari tahun pelajaran 2021/2022, dan untuk mengetahui pengaruh program boarding school terhadap prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran kimia di SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu penelitian korelasional. Penelitian ini yang diteliti adalah peserta didik boarding school SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 53 peserta didik. Teknik pengambilan sampel, peneliti menggunakan metode Purposive Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil dan kesimpulan dari penelitian ini yaitu nilai pengaruh program boarding school dengan prestasi belajar kimia yaitu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Retno Aliyatul Fikroh, M. Sc.
Uncontrolled Keywords: boarding school; mata pelajaran kimia; prestasi belajar
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 21 Feb 2023 10:27
Last Modified: 21 Feb 2023 10:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/56483

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum