PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN PERSEPSI BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA SISWA MEMILIH MTS NURUL ILMI UJUNG GADING JULU KEC.SIMANGAMBAT KAB.PADANG LAWAS UTARA

Aswan Nasution, NIM.: 18104090006 (2023) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN PERSEPSI BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA SISWA MEMILIH MTS NURUL ILMI UJUNG GADING JULU KEC.SIMANGAMBAT KAB.PADANG LAWAS UTARA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN PERSEPSI BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA SISWA MEMILIH MTS NURUL ILMI UJUNG GADING JULU KEC.SIMANGAMBAT KAB.PADANG LAWAS UTARA)
18104090006_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN PERSEPSI BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA SISWA MEMILIH MTS NURUL ILMI UJUNG GADING JULU KEC.SIMANGAMBAT KAB.PADANG LAWAS UTARA)
18104090006_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2023 Latar belakang penenelitian ini adalah pentingnya pemasaran pelayanan pendidikan dilakukan dengan memeperhatikan bauran pemasaran seperti produk jasa yang ditawarkan oleh sekolah, penentuan harga yang diterapkan oleh sekolah, lokasi sekolah, promosi yang dilakukan oleh sekolah untuk menarik minat siswa baru untuk memilih lembaga pendidikan, sarana prasarana yang dimiliki, dan manajemen layanan pendidikan yang diberikan kepada siswa dan wali siswa. Lembaga pendidikan harus memperhatikan hal-hal yang dapat membuat masyarakat tertarik untuk memakai jasa pelayanan pendidikan yang ditawarkan. Manajemen pelayanan pendidikan juga harus diperhatikan karena manajemen pelayanan pendidikan merepresentasikan citra merek atau brand image dan persepsi harga yang berkembang di masyarakat Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan di MTs Nurul Ilmi dengan teknik pengumpulan sampel consecutive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 orang tua siswa. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah citra merek dan persepsi harga (X), sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan memilih (Y). instrumen pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa signifikansi uji hipotesis secara simultan pengaruh citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan memilih sebesar 0,000 (<0,05) dengan nilai R Square 0,589. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek dan persepsi harga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih. Kontribusi pengaruh yang diberikan oleh variabel citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan memilih adalah sebesar 0,589 atau setara dengan 58,9%, sedangkan 41,1% lainnya diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Pengujian secara parsial menunjukkan nilai signifikansi pengaruh citra merek terhadap keputusan memilih sebesar 0,003 (<0,05) sedangkan pengaruh persepsi harga terhadap keputusan memilih sebesar 0,000 (<0,05). Hal tersebut menunjukkan bahwasanya variabel citra merek (X1) dan variabel persepsi harga (X2) memberikan pengaruh positif dan signifikan dengan memberikan kontribusi sedang terhadap variabel citra merek (X1) dan rendah terhadap variabel persepsi harga (X2) dalam keputusan memilih Mts Nurul Ilmi Ujung Gading. Demikian Ha1 diterima dan Ho2 ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Imam Machali, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Biaya, Keputusan Memilih
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 01 Mar 2023 11:37
Last Modified: 01 Mar 2023 11:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/56753

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum