PENGEMBANGAN WORK BOOK BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS SMA/MA KELAS XI SEMESTER I

Budi Setiawan, NIM.: 07690029 (2011) PENGEMBANGAN WORK BOOK BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS SMA/MA KELAS XI SEMESTER I. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN WORK BOOK BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS SMA/MA KELAS XI SEMESTER I)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN WORK BOOK BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS SMA/MA KELAS XI SEMESTER I)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) menyusun work book fisika berbasis Multiple Intelligence materi momentum dan impuls untuk kelas XI semester I; (2) mengimplementasikan teori Multiple Intelligence ke dalam work book; (3) mengetahui kualitas work book fisika. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development). Pengembangan terdiri atas tiga tahap, yaitu tahap perencanaan, pengorganisasian, dan pelaksanaan. Work book diberi masukan oleh dua orang dosen pembimbing, 8 orang teman sejawat (peer reviewer), dan 3 orang ahli. Work book kemudian dinilai kualitasnya dengan menggunakan angket penilaian kualitas. Penilaian dilakukan oleh 6 orang guru fisika SMA/MA dan 7 siswa SMA/MA. Hasil penelitian ini: (1) tersusunnya work book fisika berbasis Multiple Intelligence materi momentum dan impuls untuk SMA/MA kelas XI Semester I; (2) ada lima dari delapan kecerdasan dalam teori Multiple Intelligence yang diimplementasikan dalam work book. Kelima kecerdasan itu adalah kecerdasan visual spatial, verbal linguistic, logical mathematical, bodily kinesthetic, naturalist; (3) Kualitas work book menurut penilaian 6 orang guru fisika dan 7 orang siswa SMA/MA adalah Baik (B) dengan persentase keidealan masing-masing 78,20 % dan 79,59%. Penilaian tertinggi terdapat dalam aspek pendekatan penulisan, penerapan teori Multiple Intelligence, keluasan konsep fisika, dan kejelasan kalimat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Nita Handayani, M.Si dan Ika Kartika, M.Pd.Si
Uncontrolled Keywords: Multiple Intelligence, Sumber Belajar, Media Pembelajaran
Subjects: Pendidikan Fisika
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 16 Mar 2023 10:13
Last Modified: 16 Mar 2023 10:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57198

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum