IMPLEMENTASI E-DDC DALAM MENENTUKAN NOMOR KLASIFIKASI DI PERPUSTAKAAN MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF GIRILOYO 2 IMOGIRI BANTUL YOGYAKARTA

Laelatur Rohmah, NIM.: 08130025 (2011) IMPLEMENTASI E-DDC DALAM MENENTUKAN NOMOR KLASIFIKASI DI PERPUSTAKAAN MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF GIRILOYO 2 IMOGIRI BANTUL YOGYAKARTA. Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI E-DDC DALAM MENENTUKAN NOMOR KLASIFIKASI DI PERPUSTAKAAN MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF GIRILOYO 2 IMOGIRI BANTUL YOGYAKARTA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI E-DDC DALAM MENENTUKAN NOMOR KLASIFIKASI DI PERPUSTAKAAN MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF GIRILOYO 2 IMOGIRI BANTUL YOGYAKARTA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR·.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Laporan ini berhubungan dengan masalah sistem klasifikasi di dalam sebuah perpustakaan yaitu sebuah cara atau metode untuk menentukan nomor klasifikasi pada koleksi di perpustakaan. Sistem klaisifikasi muncul seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan yang semakin pesat. Oleh karena itu bagaimana sistem klasifikasi yang baik dan sesuai dengan kondisi sebuah perpustakaan yang dimiliki. Dalam laporan ini akan membahas menganai sisitem klasifikasi khususnya DDC (Dewey Decimal Classification) karya Malvil Dewey atau sistem klasifikais dalam bentuk elektronik yaitu E-DDC (Electronik Dewey Decimal Classifikation). Penulis mengambil sistem klasifikasi ini karena sering digunakan pada kebanyakan perpustakaan. Metode yang dilakukan dalam penulisan laporan ini adalah metode penelitian secara langsung pada lapangan dan metode studi pustaka. Sifat laporan ini adalah deskriptif. Hasil pada laporan ini adalah implementasi dan cara menggunakan sisitem klasifikasi E-DDC. Sistem klasifikasi DDC dan sisitem kalsifikasi E-DDC pada hakikatnya adalah sama akan tetapi berbeda dalam pemanfaatan dan penggunaan. Sistem kalsifikasi E-DDC lebih mudah digunakan dari pada sisitem klasifikasi DDC.

Item Type: Thesis (Laporan D3)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Djazim Rohmadi, M.Si
Uncontrolled Keywords: Sistem Klasifikasi, DDC (Dewey Decimal Classification), E-DDC (Elektronik Dewey Decimal Classification)
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Perpustakaan > Perpustakaan Sekolah
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 17 Mar 2023 08:34
Last Modified: 17 Mar 2023 08:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57237

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum