PENGARUH PRAKTIK KERJA LAPANGAN, INFORMASI PEKERJAAN DAN MOTIVASI TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA DI BANK SYARIAH (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di UIN Sunan Kalijaga)

Fitri Rahmatia, NIM.: 19108020099 (2023) PENGARUH PRAKTIK KERJA LAPANGAN, INFORMASI PEKERJAAN DAN MOTIVASI TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA DI BANK SYARIAH (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di UIN Sunan Kalijaga). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PRAKTIK KERJA LAPANGAN, INFORMASI PEKERJAAN DAN MOTIVASI TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA DI BANK SYARIAH (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di UIN Sunan Kalijaga))
19108020099_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PRAKTIK KERJA LAPANGAN, INFORMASI PEKERJAAN DAN MOTIVASI TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA DI BANK SYARIAH (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di UIN Sunan Kalijaga))
19108020099_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Praktik Kerja Lapangan, Informasi Pekerjaan dan Motivasi terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga di Bank Syariah. Obyek pada penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga. Metode sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu random sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online (Google Form) dan secara offline kepada responden sebanyak 100 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah IBM SPSS Versi 25. Teknik analisis yang digunakan adalah Uji Deskriptif, Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan signifikan antara Praktik Kerja Lapangan terhadap Kesiapan Kerja. Variabel informasi pekerjaan tidak berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kesiapan kerja dan berpengaruh secara parsial dan signifikan antara motivasi terhadap kesiapan kerja mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga di Bank Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Akhmad Yusuf Khoiruddin, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: field work practices; job information; motivation; work readiness
Subjects: Bank dan Perbankan
Pendidikan > Pendidikan Perguruan Tinggi
Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 12 Apr 2023 12:26
Last Modified: 12 Apr 2023 12:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57934

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum