PENGARUH DIGITAL MARKETING, INKLUSI KEUANGAN SYARIAH, DAN PENGELOLAAN KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN USAHA MIKRO DAN KECIL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Novi Indrayani, NIM.: 19108030048 (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING, INKLUSI KEUANGAN SYARIAH, DAN PENGELOLAAN KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN USAHA MIKRO DAN KECIL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH DIGITAL MARKETING, INKLUSI KEUANGAN SYARIAH, DAN PENGELOLAAN KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN USAHA MIKRO DAN KECIL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
19108030048_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH DIGITAL MARKETING, INKLUSI KEUANGAN SYARIAH, DAN PENGELOLAAN KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN USAHA MIKRO DAN KECIL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
19108030048_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, inklusi keuangan syariah, dan pengelolaan keuangan syariah terhadap kinerja keuangan usaha mikro dan kecil di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 29. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 104 sampel dari pengelola usaha mikro dan kecil seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Data diperoleh yaitu data primer dengan menyebarkan kuesioner secara langsung. Hasil dari uji simultan menunjukkan bahwa digital marketing, inklusi keuangan syariah, dan pengelolaan keuangan syariah secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja keuangan usaha mikro dan kecil di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara hasil uji parsial membuktikan bahwa secara parsial variabel digital marketing dan pengelolaan keuangan syariah memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kinerja keuangan usaha mikro dan kecil di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan, variabel inklusi keuangan syariah berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja keuangan usaha mikro dan kecil di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Rizaldi Yusfiarto, S.Pd., M.M.
Uncontrolled Keywords: digital marketing; sharia financial inclusion; sharia financial management; financial performance
Subjects: Ekonomi > Mikroekonomi
Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 12 Apr 2023 14:42
Last Modified: 12 Apr 2023 14:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57954

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum