PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS MULTIMEDIA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA CANVA UNTUK SISWA KELAS VII SMPIT IMAM BUKHORI DOMPU

Muhammad Rafi’ul Darajatul A’la, NIM.: 16420002 (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS MULTIMEDIA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA CANVA UNTUK SISWA KELAS VII SMPIT IMAM BUKHORI DOMPU. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS MULTIMEDIA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA CANVA UNTUK SISWA KELAS VII SMPIT IMAM BUKHORI DOMPU)
16420002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS MULTIMEDIA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA CANVA UNTUK SISWA KELAS VII SMPIT IMAM BUKHORI DOMPU)
16420002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran interaktif Bahasa Arab dengan mengunakan macromedia canva dalam pembelajaran Bahasa Arab pada materi At-Ta’aruf. Dalam mengembangkan media pembelajaran interaktif Bahasa Arab ini disusun berdasarkan langkah-langkah penggunaan Research and Development dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMPIT Imam Bukhori Dompu. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket. Teknik analisis data yang dilakukan secara kuantitatif untuk menghitung skor hasil uji kelayakan media pembelajaran yang dikembangkan. Hasil Penelitian pengembangan media pembelajaran interaktif Bahasa Arab Berbasis Multimedia dengan menggunakan macromedia canva pada materi At-ta’aruf SMPIT kelas VII berdasarkan kualitas tiap aspek media pembelajaran dari segi ahli materi dalam kategori sangat baik dengan persentase skor rata-rata 86,36%, dari segi ahli media dalam kategori sangat baik dengan persentase skor rata-rata 89,2%, dan respon siswa dalam kategori sangat layak dengan persentase skor rata-rata 91,35%. Maka media pembelajaran interaktif Bahasa Arab berbasis Multimedia dengan menggunakan macromedia canva ini sangat layak digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Nurhadi MA
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Interaktif, Multimedia, Macromedia Canva
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 19 May 2023 08:42
Last Modified: 19 May 2023 08:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58711

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum