PENGARUH PROMOSI, GAYA HIDUP, KEAMANAN, DAN EFISIENSI TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN FITUR LAYANAN TARIK TUNAI PADA MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Hanis Khalbi Uriatint, NIM.: 20108020031 (2024) PENGARUH PROMOSI, GAYA HIDUP, KEAMANAN, DAN EFISIENSI TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN FITUR LAYANAN TARIK TUNAI PADA MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Di Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PROMOSI, GAYA HIDUP, KEAMANAN, DAN EFISIENSI TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN FITUR LAYANAN TARIK TUNAI PADA MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Di Daerah Istimewa Yogyakarta))
20108020031_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PROMOSI, GAYA HIDUP, KEAMANAN, DAN EFISIENSI TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN FITUR LAYANAN TARIK TUNAI PADA MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Di Daerah Istimewa Yogyakarta))
20108020031_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, Gaya Hidup, Keamanan, dan efisiensi terhadap minat menggunakan fitur layanan Tarik Tunai pada mobile banking Bank Syariah Indonesia. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang di sebar melalui gogle form. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS 26. Hasil dari Penelitian ini berdasarkan hasil uji F diketahui Promosi, Gaya Hidup, Keamanan, dan Efisiensi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan Fitur layanan Tarik Tunai pada mobile banking. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa pengguna mobile banking bank syariaha indonesia masih banyak yang belum mengetahui tentang fitur tarik tunai ini dan dari segi keamanan masih di ragukan. Dengan begitu bank syariah indonesia masih perlu melakukan strategi promosi yang lebih efektif seperti promosi di media sosial dan meningkatkan keamanan pada fitur ini diera digitalisasi saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Defi Insani Saibil, S.E.I.,M.E.K.
Uncontrolled Keywords: perilaku konsumen; fitur tarik tunai; gaya hidup; promosi
Subjects: Bank dan Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 21 Jun 2023 12:07
Last Modified: 14 Jun 2024 10:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59200

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum