EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COMPLETE SENTENCE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS NONFIKSI SISWA KELAS V DI SD NEGERI BATURAN 1 TAHUN AJARAN 2022/2023

Wahdany Adha Putra, NIM.: 18104080011 (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COMPLETE SENTENCE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS NONFIKSI SISWA KELAS V DI SD NEGERI BATURAN 1 TAHUN AJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COMPLETE SENTENCE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS NONFIKSI SISWA KELAS V DI SD NEGERI BATURAN 1 TAHUN AJARAN 2022/2023)
18104080011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COMPLETE SENTENCE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS NONFIKSI SISWA KELAS V DI SD NEGERI BATURAN 1 TAHUN AJARAN 2022/2023)
18104080011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan model pembelajaran yang bervariatif digunakan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Penelitian ini berfokus pada penerapan model pembelajaran complete sentence untuk meningkatkan keterampilan menulis teks nonfiksi siswa kelas V di SD Negeri Baturan 1. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil dan efektivitas dari penggunaan model pembelajaran complete sentence untuk meningkatkan keterampilan menulis teks nonfiksi pada siswa kelas V di SD Negeri Baturan 1. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment berbentuk the one group prestest-posttest design dengan menggunakan teknik sampel jenuh yang melibatkan 24 peserta didik. Tenknik pengolahan data dilakukan menggunakan teknik paired sample t-test dan uji N-gain berbantu aplikasi IBM SPSS version 25 for Windows. Berdasarkan hasil yang didapatkan pada penelitian ini terdapat perbedaan hasil belajar sebelum dan sesudah penggunaan model pembelajaran complete sentence untuk meningkatkan keterampilan menulis teks nonfiksi siswa kelas V di SD Negeri Baturan 1. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji-t berpasangan dengan nilai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Aninditya Sri Nugraheni, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Complete Sentence, Keterampilan Menulis
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 04 Jul 2023 10:50
Last Modified: 04 Jul 2023 10:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59461

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum