PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SRI-KEHATI TAHUN 2017- 2021

Ayu Anggarsari, NIM.: 19108040049 (2023) PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SRI-KEHATI TAHUN 2017- 2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SRI-KEHATI TAHUN 2017- 2021)
19108040049_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SRI-KEHATI TAHUN 2017- 2021)
19108040049_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, likuiditas, profitabilitas, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan kepemilikan asing terhadap pengungkapan laporan keberlanjutan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di indeks SRI KEHATI tahun 2017-2021. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel perusahaan sebanyak 15 perusahaan. Data yang digunakan yaitu laporan tahunan dan laporan keberlanjutan. Alat analisis untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan laporan keberlanjutan. Likuiditas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan laporan keberlanjutan. Kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap pengungkapan laporan keberlanjutan. Kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap pengungkapan laporan keberlanjutan. Kepemilikan asing memiliki pengaruh negatif terhadap pengungkapan laporan keberlanjutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Prasojo, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: sustainability reports disclosure; profitability; liquidity; profitability; institutional ownership; managerial ownership; foreign ownership
Subjects: Ekonomi Islam > Akuntansi Syari'ah
Manajemen > Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 08 Aug 2023 11:28
Last Modified: 08 Aug 2023 11:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60032

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum