HUBUNGAN MOTIF DENGAN KEPUASAN MAHASISWA MENONTON VIDEO CHANNEL “BUIRAMIRA OFFICIAL” DI YOUTUBE (STUDI PADA MAHASISWA AKHIR PENGIKUT AKUN TWITTER MAHASISWA @COLLEGEMENFESS)

Fitriana Nawiroh, NIM.: 16210048 (2023) HUBUNGAN MOTIF DENGAN KEPUASAN MAHASISWA MENONTON VIDEO CHANNEL “BUIRAMIRA OFFICIAL” DI YOUTUBE (STUDI PADA MAHASISWA AKHIR PENGIKUT AKUN TWITTER MAHASISWA @COLLEGEMENFESS). Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN MOTIF DENGAN KEPUASAN MAHASISWA MENONTON VIDEO CHANNEL “BUIRAMIRA OFFICIAL” DI YOUTUBE (STUDI PADA MAHASISWA AKHIR PENGIKUT AKUN TWITTER MAHASISWA @COLLEGEMENFESS))
16210048_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN MOTIF DENGAN KEPUASAN MAHASISWA MENONTON VIDEO CHANNEL “BUIRAMIRA OFFICIAL” DI YOUTUBE (STUDI PADA MAHASISWA AKHIR PENGIKUT AKUN TWITTER MAHASISWA @COLLEGEMENFESS))
16210048_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Masifnya penggunaan media sosial terutama Youtube yang dapat dikases dengan mudah yang menyebabkan masyarakat dapat mengkonsumsi informasi baik maupun buruk melalui media sosial yang ada di internet. Penelitian ini dilakukan secara daring. Yang mana populasi penelitian didapat sebanyak 2530 yang dipilih melalui stratified random sampling kemudian dilanjutkan menggunakan rumus Slovin untuk mengetahui total sampel dan diperoleh hasil sampel sebanyak 96 responden. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner berbentuk google form, kemudian data yang terkumpul disajikan dalam bentuk tabel frekuensi. Teknik analisis yang digunakan menggunakan regresi linier sederhana dengan menggunakan uji-t. Selanjutnya untuk mengukur kepuasan dalam penelitian ini peneliti akan menggunakan teori Uses and Grafitation Theory (Middle Theory). Terakhir, data yang telah diuji secara validitas dan realibilitas yang berarti Y= 4.237 + .911X yang berarti memiliki pengaruh positif terhadap mahasiswa akhir akun twitter @collegemenfess dalam menonton video YouTube channel Buiramira Official naik sebesar 91,1%. Kemudian koefisien determinasi yang diperoleh adalah sebanyak (0,658) yang berarti 65,8% kepuasan dalam menonton kemudian sisa 34,2% kepuasan menonton motif dipengaruh oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Laporan D3)
Additional Information: Pembimbing: Mochammad Sinung Restendy, M. Sos
Uncontrolled Keywords: Media Massa, Use and Gratification, Media Online
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 06 Sep 2023 08:30
Last Modified: 06 Sep 2023 08:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60119

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum