IMPLEMENTASI PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS) ANAK USIA DINI DI KELAS KUPU-KUPU B KELOMPOK BERMAIN JOGJA GREEN SCHOOL

Yunita Waryanti, NIM.: 19104030082 (2023) IMPLEMENTASI PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS) ANAK USIA DINI DI KELAS KUPU-KUPU B KELOMPOK BERMAIN JOGJA GREEN SCHOOL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS) ANAK USIA DINI DI KELAS KUPU-KUPU B KELOMPOK BERMAIN JOGJA GREEN SCHOOL)
19104030082_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS) ANAK USIA DINI DI KELAS KUPU-KUPU B KELOMPOK BERMAIN JOGJA GREEN SCHOOL)
19104030082_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelaksanaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di Kelas Kupu-Kupu B Kelompok Bermain Jogja Green School yang sudah terlaksana dengan baik dengan metode pembiasaan serta sarana dan prasarana sekolah yang cukup memadai, dimana sekolah tersebut merupakan sekolah berbasis alam yang tentunya mempunyai program yang berbeda dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan perilaku hidup bersih dan sehat anak usia dini di Kelompok Bermain Jogja Green School, untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan perilaku hidup bersih dan sehat anak usia dini di Kelompok Bermain Jogja Green School serta faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku hidup bersih dan sehat anak usia dini di Kelas Kupu-Kupu B Kelompok Bermain Jogja Green School. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Adapun teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan serta verifikasi. Uji keabsahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik triangulasi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa Implementasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Anak Usia Dini di Kelas Kupu-Kupu B Kelompok Bermain Jogja Green School sudah berjalan dengan baik yang dilakukan dengan pembiasaan rutin dan keteladanan. Adapun beberapa faktor yang dapat mempengaruhi Implementasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Anak Usia Dini di Kelas Kupu-Kupu B Kelompok Bermain Jogja Green School, diantaranya yaitu dukungan orang tua, dukungan teman sebaya di sekolah, dan dukungan guru di sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Nadlifah, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: perilaku hidup bersih dan sehat; PHBS Anak Usia Dini
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 10 Oct 2023 14:37
Last Modified: 10 Oct 2023 14:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61017

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum