PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNO BIOCARD PADA MATERI POKOK SISTEM GERAK UNTUK SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA

Novi Setiana, NIM.: 16680049 (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNO BIOCARD PADA MATERI POKOK SISTEM GERAK UNTUK SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNO BIOCARD PADA MATERI POKOK SISTEM GERAK UNTUK SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA)
16680049_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNO BIOCARD PADA MATERI POKOK SISTEM GERAK UNTUK SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA)
16680049_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengembangkan media pembelajaran UNO Bio Card pada materi pokok sistem gerak untuk siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta; dan (2) mengetahui kualitas media pembelajaran UNO Bio Card yang dikembangkan . Penelitian ini menggunakan metode Research and Develpoment (R & D) dengan model ADDIE dengan tahapan (1) Analisis, (2) Desain. (3) Pengembangan, (4) Evaluasi. Pada tahap evalusai hanya dibatasi sampai uji coba produk secara terbtas. Instrumen yang digunakan berupa lembar angket yang diberikan kepada para ahli , peer reviewer, guru biologi dan siswa sebagai reviewer. Data yang diperoleh dari angket dianalisis secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan penilaian kelayakan dari ahli media sebesar 94% dengan kategori sangat baik, ahli materi 94% dengan kategori sangat baik, peer reviewer 93% dengan kategori sangat baik, guru biologi 82% dengan kategori sangat baik dan respon siswa 76% dengan kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran UNO Bio Card mendapat respon yang sangat baik dan layak digunakan sebagai media pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dian Noviar S.Pd., M.Pd. Si
Uncontrolled Keywords: UNO Biocard, Media Pembelajaran, Sistem Gerak
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 10 Oct 2023 09:28
Last Modified: 10 Oct 2023 09:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61034

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum