PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN MTs LABORATORIUM FAKULTAS TARBIYAH (LFT) UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Ulfah Rohmani, NIM.: 0214191 (2006) PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN MTs LABORATORIUM FAKULTAS TARBIYAH (LFT) UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN MTs LABORATORIUM FAKULTAS TARBIYAH (LFT) UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
02141191_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN MTs LABORATORIUM FAKULTAS TARBIYAH (LFT) UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
02141191_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap pelayanan sirkulasi dan upaya-upaya apa yang dilakukan perpustakaan untuk meningkatkan pelayanan sirkulasi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Penelitian ini merupakan penelitian sampel yaitu siswa MT's LFT UIN Sunan kalijaga Yogyakarta, yang berjumlah 44 siswa. Adapun tempat penelitian di perpustakaan MTS LFT UIN Sunan Kalijaga Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, angket, dokumentasi dan studi literatur. Teknik analisa yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini diketahui: kecepatan pustakawan membantu pengguna 45,45% responden menyatakan sering cepat dengan bantuan yang diberikan pustakawan. akan tetapi, 40,90% responden menyatakan bantuan yang diberikan tidak tepat atau tidak sesuai dengan yang mereka inginkan Jangka waktu peminjaman koleksi 9,09% responden menyatakan sangat sesuai, 54.54% menyatakan sesuai, 31,81% menyatakan kurang sesuai dan 4,45% menyatakan tak pernah sesuai dengan jangka waktu peminjaman koleksi yang ada di perpustakaan. Penataan koleksi 6,18% responden menyatakan sangat sesuat, 27,27% menyatakan sesuai, 54,54% menyatakan kurang sesuai, dan 11,36% responden menyatakan tidak sesuai dengan penataan koleksi yang ada di perpustakaan Mengingat perlunya memberikan pelayanan yang baik kepada pengguna, maka pihak perpustakaan dan sekolah harus meningkatkan faktor penunjang dan memininalisir faktor penghambat pelayaran yang ada di perpustakaan terutama bagian sirkulasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Djazim Rohmadi, M.Si
Uncontrolled Keywords: Personalia, Layanan Sirkulasi, perpustakaan Sekolah
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Asri Yuna Chasanawati
Date Deposited: 19 Oct 2023 11:16
Last Modified: 19 Oct 2023 11:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61444

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum