ANALISIS MINAT KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE REGRESI BERGANDA (studi kasus : pasar tradisional Bantul, Prambanan, Beringharjo)

Yoga Aldi Ramadhan, NIM.: 16660016 (2023) ANALISIS MINAT KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE REGRESI BERGANDA (studi kasus : pasar tradisional Bantul, Prambanan, Beringharjo). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS MINAT KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE REGRESI BERGANDA (STUDI KASUS : PASAR TRADISIONAL BANTUL, PRAMBANAN, BERINGHARJO) DISUSUN OLEH YOGA ALDI RAMADHAN NIM. 16660016 PROGAM STUDI TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS SAINS DAN TEKN)
16660016_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS MINAT KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE REGRESI BERGANDA (STUDI KASUS : PASAR TRADISIONAL BANTUL, PRAMBANAN, BERINGHARJO) DISUSUN OLEH YOGA ALDI RAMADHAN NIM. 16660016 PROGAM STUDI TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS SAINS DAN TEKN)
16660016_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Seiring berjalannya waktu banyak supermarket dan swalayan menjamur di berbagai daerah dan menjadikan atempat alternatif masyarakat untuk berbelanja. Hal ini dapat mempengaruhi siklus hidup dan perputaran ekonomi yang ada di pasar tradisional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen berbelanja di pasar tradisional. Pasar tradisional yang berada di Prambanan, Bantul, dan Beringharjo. Penelitian ini menggunakan empat faktor eksternal yaitu, faktor harga, lokasi, kualitas produk, dan fasilitas. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu regresi linier berganda. Pengambilan sampel menggunakan teknik puposive sampling dengan menggunakan kriteria masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Dari hasil penelitian ini, disimpulkan bahwa faktor yang berpengaruh positif dan signifikan dan mempengaruhi keputusan konsumen berbelanja di pasar tradisional yaitu faktor harga, kualitas produk, dan fasilitas, sedangkan faktor yang tidak berpengaruh dan dan tidak signifikan, mempengaruhi keputusan konsumen berbelanja di Pasar Bantul yaitu faktor lokasi. Faktor yang paling dominan dalam penelitian merupakan faktor fasilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Tutik Farihah,S.T. M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Minat Konsumen; Regresi berganda; Purposive Sampling; Pasar Tradisional
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Widiyastut
Date Deposited: 19 Oct 2023 13:58
Last Modified: 19 Oct 2023 13:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61468

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum