FAKTOR FUNDAMENTAL YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNINGS RATIO SAHAM-SAHAM YANG TERMASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH

M. KHOIRY RUSLI - NIM. 06390028 (2011) FAKTOR FUNDAMENTAL YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNINGS RATIO SAHAM-SAHAM YANG TERMASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (FAKTOR FUNDAMENTAL YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNINGS RATIO SAHAM-SAHAM YANG TERMASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR FUNDAMENTAL YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNINGS RATIO SAHAM-SAHAM YANG TERMASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh beberapa faktor fundamental (current ratio, debt to equity ratio, return on investment, dividend pay out ratio, dan penjualan) terhadap price earnings ratio. Penelitian ini bersifat deskriptif analitik, yaitu penelitian yang menggambarkan dan menjelaskan variabel-variabel independen yang terdiri dari faktor fundamental (current ratio, debt to equity ratio, return on investment, dividend pay out ratio, dan penjualan) untuk dianalisis pengaruhnya terhadap variabel dependen, yaitu price earnings ratio. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu laporan keuangan perusahaan sampel yang meliputi laporan neraca, laba rugi, dan arus kas pada periode penelitian 2006-2008. Penyusun menggunakan perusahaan-perusahaan yang termasuk dalam Daftar Efek Syariah dan telah mempublikasikan laporan keuangan selama periode penelitian. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan tujuan agar dapat diperoleh sampel yang terwakili. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan rasio keuangan CR, DER, ROI, DPR dan penjualan mempunyai pengaruh terhadap price earnings ratio. Namun secara parsial rasio keuangan yang berpengaruh terhadap perubahan laba yaitu ROI, DPR dan penjualan. Sedangkan CR dan DER tidak mempunyai pengaruh terhadap perubahan laba. Secara bersama-sama rasio CR, DER, ROI, DPR dan penjualan berpengaruh sebesar 20,1% dan secara parsial rasio-rasio tersebut menunjukkan bahwa nilai signifikasi uji variabel ROI sebesar 0,045 5%, sehingga ROI berpengaruh terhadap price earnings ratio, DPR memiliki nilai signifikasi sebesar 0,04 5%, sehingga DPR berpengaruh terhadap price earnings ratio, penjualan memiliki nilai signifikansi 0,046 5% sehingga penjualan berpengaruh terhadap price earnings ratio. Variabel CR memiliki nilai signifikansi 0,474 5% sehingga CR tidak berpengaruh terhadap price earnings ratio dan DER memiliki nilai signifikansi sebesar 0,640 5% dan dapat disimpulkan bahwa DER tidak berpengaruh terhadap price earnings ratio. div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. DR. Misnen Ardiansyah, SE., M.Si. 2. Sunaryati, SE., M.Si.
Uncontrolled Keywords: price earnings ratio, faktor fundamental
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 24 Nov 2023 16:02
Last Modified: 24 Nov 2023 16:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6155

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum