HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP CARA MENGAJAR GURU KIMIA DAN FASILITAS BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS I SEMESTER II MAN WONOSARI TAHUN PELAJARAN 2003/2004

EVA SUFIYANI, NIM.: 99454354 (2005) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP CARA MENGAJAR GURU KIMIA DAN FASILITAS BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS I SEMESTER II MAN WONOSARI TAHUN PELAJARAN 2003/2004. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP CARA MENGAJAR GURU KIMIA DAN FASILITAS BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS I SEMESTER II MAN WONOSARI TAHUN PELAJARAN 2003/2004)
99454354_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP CARA MENGAJAR GURU KIMIA DAN FASILITAS BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS I SEMESTER II MAN WONOSARI TAHUN PELAJARAN 2003/2004)
99454354_BAB II_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi siswa terhadap cara mengajar guru (X1) dan fasilitas belajar siswa (X2) dengan prestasi belajar siswa kelas I semester II MAN Wonosari Tahun Pelajaran 2003/2004. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas I semester II MAN Wonosari yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah 96 anak Analisis instrumen meliputi uji validasi dan uji reliabilitas. Hasil uji validasi instrumen persepsi siswa terhadap cara mengajar guru kimia (X1) menunjukkan bahwa dari 30 butir soal pertanyaan atau pernyataan dinyatakan gugur 1 butir soal, sehingga ada 29 butir pertanyaan atau pernyataan yang valid, dan pada instrumen fasilitas belajar siswa (X2) menunjukkan bahwa dari 30 butir soal pertanyaan atau pernyataan dinyatakan valid semua. Sedangkan hasil uji reliabilitas instrumen persepsi siswa terhadap cara mengajar guru kimia (X1) sebesar 0,995 dan untuk instrumen fasilitas belajar siswa (X2) sebesar 0,931. Hasil penelitian menunjukkan : "bahwa ada hubungan yang positif antara persepsi siswa terhadap cara mengajar guru kimia dan fasilitas belajar dengan prestasi belajar siswa kelas I semester II MAN Wonosari Tahun Pelajaran 2003/2004". Hal ini berarti semakin baik persepsi siswa terhadap cara mengajar guru kimia dan fasilitas belajar siswa maka semakin baik juga prestasi belajar siswa kelas I semester II MAN Wonosari Tahun Pelajaran 2003/2004. Besarnya sumbangan efektif untuk masing-masing variabel bebas yaitu untuk prediktor X1 sebesar 18,77 % dan untuk prediktor X2 sebesar 15,986 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Sukiman, S.Ag., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: konsep belajar; pembelajaran kimia; fasilitas belajar
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 31 Oct 2023 13:02
Last Modified: 03 Nov 2023 08:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62051

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum