PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP NIAT MEMBAYAR ZAKAT, INFAK DAN SEDEKAH (ZIS) MELALUI DIGITAL PAYMENT (STUDI KASUS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

Ashar Wijaya Firdaus, NIM.: 19108030097 (2023) PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP NIAT MEMBAYAR ZAKAT, INFAK DAN SEDEKAH (ZIS) MELALUI DIGITAL PAYMENT (STUDI KASUS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP NIAT MEMBAYAR ZAKAT, INFAK DAN SEDEKAH (ZIS) MELALUI DIGITAL PAYMENT (STUDI KASUS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA))
19108030097_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP NIAT MEMBAYAR ZAKAT, INFAK DAN SEDEKAH (ZIS) MELALUI DIGITAL PAYMENT (STUDI KASUS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA))
19108030097_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta untuk membayar zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui digital payment. Penelitian ini menggunakan teori dari Technology Acceptance Model (TAM) meliputi variabel Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Intention to Use dan variabel diluar dari Technology Acceptance Model (TAM) yaitu Trust. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel penelitian berjumlah 100 responden. Metode analisis data menggunakan PLS-SEM diuji menggunakan SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use berpengaruh signifikan terhadap Perceived Usefulness. Perceived Ease of Use berpengaruh signifikan terhadap Trust. Trust berpengaruh signifikan terhadap Intention to Use. Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use tidak berpengaruh signifikan terhadap Intention to Use. Perceived Usefulness tidak berpengaruh signifikan terhadap Trust. Perceived Ease of Use berpengaruh signifikan terhadap Intention to Use melalui Trust sebagai variabel mediasi. Perceived Usefulness tidak berpengaruh signifikan terhadap Intention to Use melalui Trust sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Ratna Sofiana, S.H., M.SI.
Uncontrolled Keywords: Digital Payment; Intention to use; perceived usefulness; technology acceptance model; trust
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 22 Nov 2023 13:59
Last Modified: 22 Nov 2023 13:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62307

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum