PENGARUH TATA KELOLA PERUSAHAAN, GREEN ACCOUNTING DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Akhmad Hidayat, NIM: 19108040107 (2023) PENGARUH TATA KELOLA PERUSAHAAN, GREEN ACCOUNTING DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH TATA KELOLA PERUSAHAAN, GREEN ACCOUNTING DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN)
19108040107_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH TATA KELOLA PERUSAHAAN, GREEN ACCOUNTING DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN)
19108040107_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komite audit, dewan komisaris independen, green accounting, dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan yang diukur dengan tobins’Q pada perusahaan manufaktur makanan dan minuman yang terindeks ISSI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan yang terdaftar pada situs keuangan resmi ISSI 2017 hingga 2021. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel. Pemilihan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yang ditetapkan peneliti dan menghasilkan 13 perusahaan. Sehingga, total sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 65 sampel. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu dewan komisaris independen berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, komite audit berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. disisi lain corporate social responsibility dan green accounting tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Riset ini berimplikasi pada urgensi peningkatan pengawasan independen dan berkelanjutan terhadap perusahaan, agar nilai perusahaan stabil dan mengalami peningkatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Egha Ezar Junaeka Putra Hassany, S.E.I.,M.E
Uncontrolled Keywords: komite audit, dewan komisaris independen, green accounting corporate social responsibility, nilai perusahaan
Subjects: Ekonomi Islam > Akuntansi Syari'ah
Manajemen > Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 23 Nov 2023 08:46
Last Modified: 23 Nov 2023 08:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62358

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum