FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING BSI DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Khairani Rizka Zulas, NIM.: 21208011016 (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING BSI DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING BSI DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM))
21208011016_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING BSI DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM))
21208011016_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Minat masyarakat Indonesia khususnya di Pulau Jawa dalam menggunakan layanan internet banking semakin rendah dibandingkan dengan pesatnya perkembangan dari penggunaan internet secara umum. Oleh karena itu, mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan internet banking BSI sangat penting untuk penggunaannya dengan pendekatan technology acceptance model (TAM), diperluas dengan menambahkan variabel persepsi risiko, perlindungan privasi, dan kepercayaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausal untuk menentukan hubungan sebab-akibat antara variabel X dan Y, dengan menggunakan data primer. Data primer diperoleh langsung dari sumber pertama yaitu nasabah Bank Syariah Indonesia melalui penyebaran kuesioner serta jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 230. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan dukungan dari perangkat lunak SmartPLS versi 3.0. Hasil ini mengonfirmasi model penerimaan TAM2 (persepsi kemudahan dan persepsi manfaat) berpengaruh terhadap minat menggunakan internet banking. Sedangkan, variabel persepsi risiko, perlindungan privasi, dan kepercayaan tidak berpengaruh minat menggunakan internet banking.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Prof. Dr. Misnen Ardiansyah, SE, M.Si., Ak., CA., ACPA
Uncontrolled Keywords: persepsi manfaat; persepsi risikor; perlindungan privasi; internet banking
Subjects: Bank dan Perbankan
Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 24 Nov 2023 15:57
Last Modified: 24 Nov 2023 15:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62377

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum