PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG DI BSI (STUDI KASUS, MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM)

Nova Syam Aliffah, NIM: 16810019 (2023) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG DI BSI (STUDI KASUS, MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG DI BSI (STUDI KASUS, MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM))
16810019__BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG DI BSI (STUDI KASUS, MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM))
16810019_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Persepsi adalah suatu anggapan yang muncul atas suatu informasi yang diterima. Oleh karena itu persepsi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi seseorang untuk menentukan minat terhadap suatu hal dan didukung dengan banyaknya pengetahuan dari literasi yang didapat. Semakin banyak literasi yang didapatkan maka semakin banyak persepsi yang muncul dan melahirkan banyak perbedaan dalam memahami suatu hal dan menyebabkan seseorang memiliki minat. Beberapa orang juga memandang dari sisi religuisitas untuk menentukan keputusan-keputusan yang diambil dalam hidupnya, termasuk saat seseorang memiliki minat terhadap sesuatu. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh persepsi, religiusitas dan literasi terhadap minat mahasiswa menabung di bank syariah. Penelitian ini memiliki pokok masalah mengenai seberapa besar signifikan pengaruh persepsi, religiusitas dan literasi terhadap minat mahasiswa menabung di bank syariah. Objek penelitian ini adalah mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Instrumen penelitian ini adalah kuisioner yang disebarkan langsung kepada 100 responden. Setelah mendapatkan data, hasil dianalisis menggunakan SPPS 29 dengan analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa variabel persepsi, religiusitas dan literasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di bank syariah indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Abdul Qayyum, S.E.I., M.Sc.,Fin.
Uncontrolled Keywords: religiusitas; literasi; minat menabung; perbankan syariah
Subjects: Ekonomi Syariah
Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 01 Dec 2023 08:32
Last Modified: 01 Dec 2023 08:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62415

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum