RANCANG BANGUN SISTEM POINT OF SALE (POS) BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE WATERFALL (STUDI KASUS ZAMMY MART)

Putra Nawawi, NIM.: 16650085 (2023) RANCANG BANGUN SISTEM POINT OF SALE (POS) BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE WATERFALL (STUDI KASUS ZAMMY MART). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (RANCANG BANGUN SISTEM POINT OF SALE (POS) BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE WATERFALL (STUDI KASUS ZAMMY MART))
16650085_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (RANCANG BANGUN SISTEM POINT OF SALE (POS) BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE WATERFALL (STUDI KASUS ZAMMY MART))
16650085_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Sebuah sistem yang baik adalah suatu pondasi yang kokoh untuk sebuah bisnis. Dengan adanya sistem maka segala proses bisnis akan dapat berjalan secara terstruktur dan rapi. Di Zammy Mart saat ini sistemnya masih berbasis sistem pencatatan manual yang kurang efektif karena dapat menyebabkan data sering hilang dan menyulitkan pencarian laporan penjualan dan stok barang. Namun kemajuan teknologi saat ini sangat membantu dalam pengolahan data di berbagai bidang. Pada penelitian ini, kami mengusulkan pembuatan aplikasi POS (Point of Sale) untuk mengatasi permasalahan yang ada dan menjamin kelancaran operasional toko. Metode yang digunakan adalah metode waterfall. Sistem yang dikembangkan melalui beberapa tahap analisis kebutuhan, perancangan, penulisan program, dan pengujian secara berurutan. Aplikasi yang buat dan sudah di uji ini dapat mempermudah penjualan, pembelian, pencatatan, dan penghitungan di Zammy Mart. Bahasa pemrograman yang digunakan pada distem ini adalah bahasa PHP, MYSQL, dan CODEIGNITER. Perkembangan terbaru saat ini adalah desain website responsif dimana sebuah website bisa dibuatkan tampilan untuk smartphone dan tablet. Dengan adanya aplikasi point of sales yang berbasis website dapat memudahkan dan mengoptimalkan proses transaksi jual beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Ir. Maria Ulfah Siregar, S.Kom., MIT., Ph.D.
Uncontrolled Keywords: codeigniter, website, point of sales, waterfall, zammy mart; framework PHP
Subjects: Tehnik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 02 Jan 2024 13:50
Last Modified: 02 Jan 2024 13:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62600

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum