PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KUALITAS KERJA DI SUBBAG UMUM BALAI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Varikhatun Munawaroh, NIM: 18104090069 (2023) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KUALITAS KERJA DI SUBBAG UMUM BALAI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KUALITAS KERJA DI SUBBAG UMUM BALAI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
18104090069_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KUALITAS KERJA DI SUBBAG UMUM BALAI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
18104090069_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini terkait kualitas kerja terdapat permasalahan ketidakdisiplinan yaitu waktu, prosedur, dan tambahan pekerjaan membuat hasil tidak standar. Dari permasalahan tersebut pihak BPMP Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan program pengembangan internal dan eksternal yang di lakukan oleh seluruh pegawai BPMP Daerah Istimewa Yogyakarta membuat kualitas kerja mengalami kenaikan. Penelitian ini bertujuan mengetahui adanya pengaruh positif dan signifikan manajemen waktu terhadap kualitas kerja di subbag umum BPMP D.I.Yogyakarta , untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan disiplin kerja terhadap kualitas kerja di subbag umum BPMP D.I.Yogyakarta, dan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan manajemen waktu dan disiplin kerja secara bersama-sama terhadap kualitas kerja di subbag umum BPMP D.I.Yogyakarta. Penelitian ini dilaksanakan di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta pada bulan Maret 2023. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel berdasarkan kaidah non probability sampling melalui metode sampling jenuh yang mengambil semua anggota populasi dijadikan sebagai sampel seluruhnya sebanyak 45 pegawai. Variabel pada penelitian ini terdiri dari variabel independen yakni manajemen waktu (X1) disiplin kerja (X2) sedangkan variabel dependennya adalah Kualitas Kerja (Y). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Sementara itu, teknik analisis data menggunakan tiga tahapan. Tahapan tersebut yakni uji analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji analisis inferensial dengan bantuan SPSS (Statistical Package For Social Sciences) versi 24. Hasil penelitian menunjukkan Hubungan antara manajemen waktu (X1) dan disiplin kerja (X2) terhadap kualitas kerja (Y) merupakan hubungan yang linier secara bersama-sama mempengaruhi (Y), terbukti pada uji korelasi parsial hasil perbandingan menunjukkan bahwa koefisien korelasi bivariat lebih kecil dari pada korelasi parsial, atau rxy < rxyz = 0,667 < 0,792. Hasil ini menunjukkan bahwa secara linier manajemen waktu dan disiplin kerja secara bersama-sama mempengaruhi kualitas kerja. Sehingga Ha3 diterima dan Ho3 ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Nora Saiva Jananna, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: manajemen waktu, disiplin kerja, kualitas kerja.
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 15 Feb 2024 08:29
Last Modified: 15 Feb 2024 08:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/63701

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum