PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF CHEMIST WIX EDU BERBASIS WEBSITE WIX PADA MATERI REAKSI REDOKS UNTUK SISWA SMA KELAS X DENGAN PENDEKATAN STEM-PjBL

Mita Suryanti, NIM: 20104060033 (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF CHEMIST WIX EDU BERBASIS WEBSITE WIX PADA MATERI REAKSI REDOKS UNTUK SISWA SMA KELAS X DENGAN PENDEKATAN STEM-PjBL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF CHEMIST WIX EDU BERBASIS WEBSITE WIX PADA MATERI REAKSI REDOKS UNTUK SISWA SMA KELAS X DENGAN PENDEKATAN STEM-PjBL)
20104060033_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF CHEMIST WIX EDU BERBASIS WEBSITE WIX PADA MATERI REAKSI REDOKS UNTUK SISWA SMA KELAS X DENGAN PENDEKATAN STEM-PjBL)
20104060033_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penerapan pendidikan berbasis SDGS merupakan tantangan baru untuk membangun sistem pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing global. Namun terdapat beberapa kendala dalam pembelajaran, antara lain 1) Kurangnya variasi kegiatan pembelajaran, (2) Kurangnya motivasi belajar siswa, dan (3) Kurangnya variasi media pembelajaran. Ketiadaan media dalam pembelajaran menyebabkan pembelajaran menjadi monoton dan membosankan, sehingga menyebabkan siswa tidak antusias dan perlu lebih memahami materi. Salah satu media pembelajaran yang inovatif dan interaktif adalah media pembelajaran berbasis website. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kualitas serta respon siswa dan guru terhadap media pembelajaran kimia wix edu pada materi reaksi redoks dengan pendekatan STEM-PjBL. Model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE hasil validasi ahli materi dan media dengan persentase 100% (Sangat Valid). Hasil penilaian tiga reviewer mendapatkan skor rata-rata 89,67 tingkat idealitas 89,67% dengan kategori sangat baik. Hasil respon siswa sebanyak 30 orang menunjukkan nilai rata-rata sebesar 9,76 dan persentase ideal sebesar 97,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Setia Rahmawan, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: nteraktif, media pembelajaran, reaksi redoks, STEM-PjBL, website wix
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 23 Feb 2024 10:02
Last Modified: 23 Feb 2024 10:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/63977

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum