SARANA DAN PRASARANA DI SELF ACCESS LEARNING CENTER PUSAT BAHASA, BUDAYA DAN AGAMA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Novia Sari Hartami, NIM.: 07130009 (2010) SARANA DAN PRASARANA DI SELF ACCESS LEARNING CENTER PUSAT BAHASA, BUDAYA DAN AGAMA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Diploma thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SARANA DAN PRASARANA DI SELF ACCESS LEARNING CENTER PUSAT BAHASA, BUDAYA DAN AGAMA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (SARANA DAN PRASARANA DI SELF ACCESS LEARNING CENTER PUSAT BAHASA, BUDAYA DAN AGAMA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Berdirinya perpustakaan berarti adanya koleksi bahan pustaka atau koleksi yang merupakan komponen yang sangat penting. Pustaka itu sendiri berarti kumpulan atau bahan berisi hasil tulisan atau cetakan, dijilid menjadi satu agar mudah dibaca yang berjumlah sedikitnya empat puluh halaman. Koleksi bahan pustaka bisa berupa cetak maupun non cetak. Sarana dan Prasarana mempunyai arti penting dalam berdirinya sebuah perpustakaan selain koleksi bahan pustaka. Prasarana itu sendiri berarti segala sesuatu yang dapat dijadikan tempat, wahana untuk mencapai tujuan. Sedangkan sarana berarti segala sesuatu yang dapat digunakan untuk memperlancar segala kegiatan. Kondisi Self Access Learning Center Pusat Bahasa, Budaya dan Agama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta memang tidak seperti kebanyakan perpustakaan- perpustakaan lain yang belum dikelola secara maksimal karena koleksi bukunya terbatas. Sarana yang ada di Self Access Learning Center Pusat Bahasa, Budaya dan Agama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berupa rak buku yang terbuat dari bahan kayu maupun bahan logam. Selain itu sarana dan prasarana merupakan komponen penting berlangsungnya sebuah kegiatan di Self Access Learning Center Pusat Bahasa, Budaya dan Agama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sehingga dengan kondisi semacam ini penulis menjadi tertarik untuk membahas sarana dan prasarana. Kedudukan Pusat Bahasa, Budaya dan Agama UIN Sunan Kalijaga adalah sebagai bagian dari seluruh kegiatan UIN Sunan Kalijaga dalam mencapai tujuannya, membentuk mahasiswa yang berkualitas sekaligus turut memperlancar dan menyelesaikan fungsi perguruan tinggi yakni, Tri Darma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat). Pusat Bahasa, Budaya dan Agama mempunyai tiga tugas dan fungsi yang sama. Pertama, melaksanakan pelatihan bahasa asing guna memudahkan para tenaga edukatif dan mahasiswa mempelajari buku-buku literature berbahasa asing. Kedua, membantu meningkatkan penguasaan bahasa asing guna mengikuti pendidikan lanjutan bagi tenaga edukatif dan mahasiswa ke luar negeri. Yang ketiga, membantu penguasaan bahasa asing bagi masyarakat yang membutuhkan

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Hj. Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag., SIP., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Literature, Kedudukan, Tugas dan Fungsi
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 23 Feb 2024 09:20
Last Modified: 23 Feb 2024 09:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64001

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum