LAYANAN SIRKULASI BERBASIS TEKNOLOGI RFID DENGAN MENGGUNAKAN MPS (MULTI PURPOSE STATION) DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYA

Kurniadin, NIM.: 07130030 (2010) LAYANAN SIRKULASI BERBASIS TEKNOLOGI RFID DENGAN MENGGUNAKAN MPS (MULTI PURPOSE STATION) DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (LAYANAN SIRKULASI BERBASIS TEKNOLOGI RFID DENGAN MENGGUNAKAN MPS (MULTI PURPOSE STATION) DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN SIRKULASI BERBASIS TEKNOLOGI RFID DENGAN MENGGUNAKAN MPS (MULTI PURPOSE STATION) DI PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

MPS (Multi Purpose Station) merupakan layanan berbasis RFID (Radio Frequency Identification) yang dirancang untuk digunakan adalm pelayanan sirkulasi yaitu layanan peminjaman dan pengembaliaan secara mandiri dan tidak memerlukan kehadiran petugas perpustakaan. Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta merupakan perpustakaan yang menggunakan pelayanan MPS yang mana pemustaka dapat meminjam dan mengembalikan buku dengan sendirinya tanpa harus bertemu dengan petugas perpustakaan. Pemustaka dengan mudah untuk melakukan peminjaan dan pengemalin buku tersebut asalkan sesuai dengan aturan dan tatacara yang sesuia. RFID (Radio Frequency Identification) atau Identifikasi Frekuensi Radio adalah sebuah metode identifikasi dengan menggunakan sarana yang disebut label RFID atau transponder untuk menyimpan dan mangambil data jarak jauh, di perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta telah menggunakan fasilitas tersebut yangmana keamanan bahan pustaka

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: M. Solihin Arianto, S.Ag.,SS.,MLIS.
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan, Teknologi RFID, Pelayanan Sirkulasi
Subjects: Perpustakaan > Sirkulasi - Peminjaman - Pengembalian
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 23 Feb 2024 10:14
Last Modified: 23 Feb 2024 10:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64007

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum