PENGARUH INTENSITAS MENONTON TAYANGAN AZAB PADA CHANNEL YOUTUBE INDOSIAR TERHADAP PERILAKU SOSIAL KEAGAMAAN DI LINGKUNGAN IBU RUMAH TANGGA DI DUSUN GANDEKAN KALURAHAN GUWOSARI KECAMATAN PAJANGAN KABUPATEN BANTUL

Maritha Sulastri, NI.: 19102010003 (2023) PENGARUH INTENSITAS MENONTON TAYANGAN AZAB PADA CHANNEL YOUTUBE INDOSIAR TERHADAP PERILAKU SOSIAL KEAGAMAAN DI LINGKUNGAN IBU RUMAH TANGGA DI DUSUN GANDEKAN KALURAHAN GUWOSARI KECAMATAN PAJANGAN KABUPATEN BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KONSELING INDIVIDU UNTUK MENGATASI PERILAKU BULLYING DI SMP NEGERI 2 SEWON BANTUL)
19102020032_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (KONSELING INDIVIDU UNTUK MENGATASI PERILAKU BULLYING DI SMP NEGERI 2 SEWON BANTUL)
19102020032_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

YouTube merupakan media komunikasi yang bisa diakses kapan saja, di mana saja, pada setiap perangkat digital, memiliki kemampuan untuk dilakukannya interaksi antara pemberi dan penerima informasi, serta memungkinkan bagi para partisipan untuk berkresi. Media sosial ini sering digunakan untuk berbagi macam video, seperti berita, edukasi, hiburan dan masih banyak lagi. Dalam hal ini dalam tentu memiliki berbagai pengaruh terhadap penonton, salah satunya perilaku. Perilaku Sosial Kegamaan merupakan perbuatan melaksanakan ajaran agama yang dilakukan dengan penuh keyakinan dan kesungguhan hati serta diimplementasikan di sosial Masyarakat. Penelitian in bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan seberapa besar pengaruh Intensitas Menonton Tayangan Azab pada Channel YouTube Indosiar terhadap Perilaku Sosial Keagamaan Ibu Rumah Tangga Dusun Gandekan, Guwosari, Pajangan, Bantul. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif serta pengumpulan data dengan menyebar kuisioner online melalui google form dan offline. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 responden diambil berdasarkan Teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS 20.0 For Windows. Penelitian ini menggunakan teori Stimulus Organisme Respon yang mempunyai asumsi bahwa penyebab perubahan perilaku tergantung pada pesan yang sampai pada komunikan. Hasil analisis data yang digunakan yaitu teknis alisis regresi linier sederhana. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa Intensitas Menonton tayangan Azab pada channel YouTube Indosiar mempengaruhi Perilaku Sosial Keagamaan pada Ibu Rumah Tangga sebesar 35,9% dengan kategori hubungan cukup dan arah positif. Hal ini menunjukkan semakin sering Ibu Rumah Tangga di Dusun Gandekan menonton tayangan Azab pada channel YouTube Indosiar maka meraka semakin baik Perilaku Sosial Keagamaan Ibu Rumah Tangga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Abdul Rozak, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Ibu rumah tangga; accessing intensity; sosial religious behavior
Subjects: Penyiaran Islam
Media Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 27 Feb 2024 09:01
Last Modified: 27 Feb 2024 09:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64086

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum