PELAYANAN REFERENSI DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA

Prantini, NIM.: 07130028 (2010) PELAYANAN REFERENSI DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA. Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAYANAN REFERENSI DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PELAYANAN REFERENSI DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Laporan ini merupakan deskriptif dari hasil Praktik Kerja Lapangan di Perpustakaan Fakultas Hukum UII Yogyakarta. Laporan Praktik Kerja Lapangan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan yang dilakukan pada bagian pelayanan referensi di Perpustakaan Fakultas Hukum UII Yogyakarta dan manfaat apa yang dari pelayanan referensi tersebut, baik bagi pengguna maupun perpustakaan. Dalam Laporan ini penulis menerapkan dan membandingkan antara teori yang telah penulis dapatkan selama ini dengan kondisi di Perpustakaan Fakultas Hukum UII Yogyakarta. Kegiatan pelayanan referensi di Perpustakaan Fakultas Hukum UII Yogyakarta dibagi menjadi 2 pelayanan, yaitu pelayanan yang bersifat langsung dan pelayanan yang bersifat tidak langsung. Pelayanan yang bersifat langsung meliputi; penyediaan dan pelayanan koleksi referensi, melayani peminjaman koleksi skripsi, tesis dan desertasi, menyediakan layanan fotokopi, menyajikan terbitan berkala, menerima pendaftaran anggota referensi dari luar UII dan melakukan bimbingan dan menjawab pertanyaan dari pengguna. Sedangkan pelayanan yang bersifat tidak langsung meliputi; menginventaris jurnal, majalah dan WPU sebagai sarana penelusuran, membendel jurnal dan majalah, dan menyusun data statistik pengunjung perpustakaan. Adapun manfaat dari pelayanan referensi di Perpustakaan Fakultas Hukum UII Yogyakarta, antara lain; pengguna akan lebih mudah dalam memanfaatkan koleksi dan sarana yang ada di perpustakaan, pelayanan yang diberikan kepada pengguna akan lebih efektif, kebutuhan informasi pengguna akan lebih mudah terpenuhi, melalui berbagai kegiatan pelayanan yang ada perpustakaan akan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna perpustakaan, melalui kegiatan pelayanan tersebut pemberdayaan koleksi dan sarana yang ada di perpustakaan akan lebih maksimal, dan perpustakaan akan dapat menunjukkan peranannya sebagai unsur pendukung dalam mewujudkan Catur Darma Perguruan Tinggi.

Item Type: Thesis (Laporan D3)
Additional Information: Pembimbing: Tafrikhuddin, S.Ag., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Referensi, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Perpustakaan
Subjects: Pustakawan > pustakawan, Layanan Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 04 Mar 2024 14:58
Last Modified: 07 Mar 2024 10:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64269

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum