PELAYANAN SIRKULASI DI LABORATORIUM PERPUSTAKAAN FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Jelkha Maslikah, NIM.: 05130060 (2010) PELAYANAN SIRKULASI DI LABORATORIUM PERPUSTAKAAN FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAYANAN SIRKULASI DI LABORATORIUM PERPUSTAKAAN FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PELAYANAN SIRKULASI DI LABORATORIUM PERPUSTAKAAN FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perpustakaan merupakan lembaga yang sangat penting dalam dunia pendidikan seperti sekarang ini. Karena adanya perpustakaan manusia bisa mencari segala informasi yang ada disekelilingnya melalui koleksi yang ada di sediakan oleh perpustakaan tersebut. Sebuah perpustakaan diharapkan mampu memberikan apa yang dibutuhkan oleh pemustaka sesuai dengan tujuan utama sebuah dari perpustakaan itu sendiri yaitu memberi Perpustakaan Perguruan Tinggi itu sendiri berfungsi sebagai sumber belajar para civitas akademik. Oleh karena itu koleksi yang disediakan adalah koleksi yang mendukung pencapaian dari tujuan pembelajaran. Perpustakaan menggunakan jasa pustakawan untuk memberikan jasa layanan pemustaka, jenis layanan perpustakaan diantaranya adalah pelayanan sirkulasi. Sistem Pelayanan yang ada di Laboratorium Perpustakaan Fakultas Adab dan ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggunakan sistem layanan terbuka. Kegiatan sirkulasi yang ada di Laboratorium Perpustakaan Fakultas Adab dan ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta: melayani peminjaman, melayani pengembalian, melayani bebas pustaka, penagihan bahan pustaka, pengenaan sanksi. Tata tertib pelayanan yang ada di Laboratorium Perpustakaan Fakultas Adab dan ilmu budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kendalakendala yang dihadapi di Laboratorium Perpustakaan Fakultas Adab dan ilmu budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta antara lain adalah para peminjam yang sering terlambat mengembalikan bahan pustaka sehingga bahan pustaka tersebut tidak dapat digunakan oleh orang lain, OPAC yang ada di Laboratorium Perpustakaan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam keadaan rusak sehingga Pemustaka tidak dapat mencari koleksi Perpustakaan dengan layanan tersebut, bahan pustaka banyak yang belum terdaftar dalam sistem OPAC, terbatasnya jumlah komputer yang ada di Laboratorium Perpustakaan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Laporan D3)
Additional Information: Pembimbing: Marwiyah, S.Ag., SS., MLIS.
Uncontrolled Keywords: Sirkulasi, Perpustakaan Khusus, Layanan Perpustakaan
Subjects: Pustakawan > pustakawan, Layanan Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 04 Mar 2024 15:26
Last Modified: 07 Mar 2024 10:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64274

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum