STRATEGI PROMOSI BAHAN PUSTAKA DI LABORATORIUM PERPUSTAKAAN FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Sartono Laodemutu, NIM.: 05130025 (2010) STRATEGI PROMOSI BAHAN PUSTAKA DI LABORATORIUM PERPUSTAKAAN FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PROMOSI BAHAN PUSTAKA DI LABORATORIUM PERPUSTAKAAN FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PROMOSI BAHAN PUSTAKA DI LABORATORIUM PERPUSTAKAAN FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Laporan ini merupakan deskriptif dari hasil Praktik Kerja Lapangan di Laboratorium perpustakaan Fakultas Adab UIN Yogyakarta. Laporan Praktik Kerja Lapangan ini bertujuan untuk memahami bagaimana kegiatan strategi promosi, sarana dan metode, kendala-kendala promosi dilaboratorium perpustakaan fakultas adab dan ilmu budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam laporan ini penulis menerapkan dan membandingkan antara teori yang telah penulis dapatkan selama ini dengan kondisi di Laboratorium Perpustakaan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan strategi promosi di Laboratorium Perpustakaan Fakultas Adab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yaitu secara lansung dan tidak lansung. Secara lansung : Opak, temu orang tua, kegiatan belajar-mengajar, pelayanan opac/oven biblio dll. Tidak lansung : pihak laboratorium perpustakaan berusaha menyampaikan informasi secara lisan kepada pemustaka tentang adanya koleksi terbaru dll. Sarana promosi yang digunakan yang digunakan adalah memanfaatkan masa opak, dan kegiatan belajar mengajar. Kegiatan itu dilakukan untuk mensosialisasikan laboratorium perpustakaan adab. Sedangkan kendalakendala yang dihadapi yaitu ; kendala internal dan eksternal. Kendala internal misalnya : kurangnya tenaga pustakawan, kurangnya dana operasional, fasilitas yang kurang memadai, ruang laboratorium perpustakaan yang terbatas/sempit, lokasi laboratorium perpustakaan yang kurang strategis dan manajemen perpustakaan sendiri. Adapun pendekatan promosi yang digunakan laboratorium perpustakaan fakultas adab dan ilmu budaya sebagai berikut : pelayanan oven biblio, system pelayanan terbuka,, pembelian koleksi baru, penataan ruangan dan membuat slogan

Item Type: Thesis (Laporan D3)
Additional Information: Pembimbing: Marwiyah S.Ag, M.LIS
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Bahan Pustaka, Perpustakaan Khusus
Subjects: Perpustakaan > Perpustakaan Khusus
Perpustakaan > Promosi Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 05 Mar 2024 08:59
Last Modified: 07 Mar 2024 10:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64278

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum